Program Seragam Sekolah Gratis Pemkab Sinjai Bikin Sumbringah Pelaku UKM

7/07/2020 | 09:53 WIB

Bagikan:
Program Seragam Sekolah Gratis Pemkab Sinjai Bikin Sumbringah Pelaku UKM

INSTINGJURNALIS.com - Bantuan seragam dan perlengkapan sekolah gratis Pemerintah Kabupaten Sinjai dibawa kepemimpinan Bupati Andi Seto Asapa (ASA) dan Wakil Bupati Hj. Andi Kartini Ottong tidak hanya berdampak pada orang tua murid di Bumi Panrita Kitta.

Pasalnya, manfaat dari program tersebut juga turut dirasakan oleh sejumlah Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Kabupaten Sinjai.  Pasalnya, mereka diberdayakan dalam pembuatan seragam sekolah tersebut.

Atas inovasi Pemerintahan ASA-Andi Kartini, Hidayat Jayadi salah seorang dari puluhan UKM yang diberdayakan dalam proses pembuatan seragam sekolah gratis ini mengaku sangat bersyukur dan merasa terbantu.

Menurutnya, dengan adanya program Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengenai pembuatan seragam sekolah yang secara tidak langsung membantu perekonomian pelaku UKM di Sinjai.

"Alhamdulillah berkat adanya program Pak Bupati, kita sebagai pelaku UKM merasa sangat terbantu, apalagi dalam kondisi saat ini masih pandemi Covid-19, roda perekonomian betul-betul serba kesusahaan," kata Hidayat dikediamannya di Dusun Dompili, Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, Senin (6/7/2020).

Diapun berharap, program ini dapat terus berlanjut sehingga manfaatnya semakin terasa di seluruh lapisan masyarakat. Apalagi kata Hidayat, pelaku UKM yang sebelumnya banyak tidak mendapat penghasilan kini dapat bernapas legah.

"Sekali lagi, terima kasih banyak mudah-mudahan program ini terus berjalan sebagaimana Visi Misi Bupati kita Andi Seto," ketusnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Sinjai Andi Jefrianto Asapa menuturkan bahwa progres pembuatan seragam sekolah gratis sementara dalam tahap proses. Ada sekitar 34 UKM yang diberdayakan dalam pembuatan tersebut.

Dia juga menyebut, jumlah untuk siswa baru SD yang akan menerima seragam dan perlengkapan sekolah gratis dari Pemkab Sinjai sebanyak 3.511 orang dan SMP 3.155 orang, sehingga total keselurahan mencapai 6.666 orang siswa.

(Satria)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI