TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Wali Nanggroe Apresiasi Rencong Batu Poltas Tembus API 2020

Wali Nanggroe Apresiasi Rencong Batu Poltas Tembus API 2020
Foto: PYM Wali Nanggroe Aceh Tgk. Malik Mahmud Al Haythar yang didampingi oleh Staf Khusus Wali Nanggroe Menerima Kunjungan Audiensi dari Politeknik Aceh Selatan di Kediaman Wali Nanggroe Aceh, Aceh Besar, Senin, 13/07/2020

INSTINGJURNALIS.com -  Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Al Haytar menyatakan kegembiraannya atas masuknya rencong batu inovasi Politeknik Aceh Selatan dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020 untuk kategori cenderamata terpopuler, Senin (13/07/2020).

Bahkan PYM Wali berkeinginan untuk mendaftarkan rencong sebagai warisan budaya ke Unesco. Menurut Wali, rencong Aceh memiliki keunikan dan nilai sejarah yang tinggi.

Hal ini disampaikan Wali Nanggroe saat menerima rombongan Politeknik Aceh Selatan di Meuligoe Wali Lampenerut Banda Aceh.

Hadir dalam audiensi tersebut Direktur Politeknik Aceh Selatan Dr. Muhammad Yasar, S. TP., M.Sc, Kadis Pariwisata Aceh Selatan Safril, S. Sos dan Inisiator Gerakan Sejuta Kupiah Aceh, Dr. Muttaqin.

Dalam pertemuan audiensi tersebut Direktur Politeknik Aceh Selatan Dr. Yasar memaparkan capaian-capaian dan harapan ke depan terkait pengembangan Politeknik kebanggaan masyarakat Aceh Selatan tersebut.

Yasar meminta PYM Wali turut mendukung realisasi harapan masyarakat untuk perubahan status Poltas menjadi Politeknik negeri.

Yasar juga berharap inovasi Poltas berupa rencong batu tersebut mampu memenangi kontestasi bergengsi dilevel nasional tersebut.

Menurut Yasar, rencong adalah lambang identitas kita selaku masyarakat Aceh secara umum. Melalui dukungan PYM, tentunya rencong batu akan menjadi unsur pemersatu kita semua dalam membangun sektor Pariwisata di Aceh.

Dalam pertemuan selama satu jam setengah tersebut, PYM Wali turut didampingi oleh staf khusus Wali Nanggroe.

(Kausar)

Type above and press Enter to search.