TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

45 Peserta di Sinjai Dilatih Jadi Pemandu Wisata


INSTINGJURNALIS.com  - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar pelatihan pemandu ekowisata, Senin (24/8/2020).


Pelatihan yang akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 24-26 Agustus 2020 ini, digelar di Gedung Pertemuan Sinjai. Kegiatan ini diikuti 45 orang peserta yang berasal dari pengelola pariwisata dan masyarakat yang memiliki minat jadi pemandu wisata.


Kepala Disparbud Sinjai Haerani Dahlan mengatakan, tujuan pelatihan ini untuk mengembangkan dan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia sebagai pelaku usaha masyarakat di bidang kepariwisataan dalam rangka pengembangan wisata.


“Kita ingin menciptakan SDM kepariwisataan minimal mampu menunjukkan obyek wisata di Sinjai yang menarik sebab selama ini kita punya potensi wisata yang bagus namun belum terekspose dengan baik diluar,” katanya.


Pelatihan pemandu wisata, kata Haerani, merupakan suatu upaya strategis dalam meningkatkan kompetensi pemandu wisata dan mengoptimalkan keberadaannya dalam mempromosikan potensi wisata yang berada dalam wilayah Kabupaten Sinjai.


“Kami harap para peserta dapat menambah pengetahuan dan wawasannya melalui pelatihan ini serta memiliki ketertarikan untuk menjadi pemandu wisata,” ujarnya. 

Editor : Satria

Komentar0

Type above and press Enter to search.