Antisipasi Plat Ganda, Ini yang Dilakukan Samsat Bone

8/24/2020 | 16:59 WIB

Bagikan:

INSTINGJURNALIS.Com--Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Bone mempercepat pelayanan dengan inovasi baru.  Setiap wajib pajak yang hendak menganti Tanda Nomor Kendaraan Bermotor ( TNKB ) langsung digantikan di Inbox Samsat.

Inovasi ini dilakukan sebagai wujud tertib administrasi dan pola pelayanan dengan tetap mengutamakan security Pasmat dan menciptakan kerja Samsat Bone dalam hal pelayanan ranmor dan pajak kendaraan.

Kanit Regident Sat Lantas Polres Bone IPTU Muh Idris mengatakan penggantian plat lama dan pemasangan plat baru salah satu pelayanan prima untuk mengantisipasi plat ganda.

"Inovasi ini betuk pelayanan prima Samsat Bone dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban penggunaan TNKB di jalan raya yang di mana disinyalir adanya nomor plat ganda yang beredar ditengah masyarakat," ungkap Iptu Idris, Kanit Regident Samsat Bone, Senin (24/08/2020).

Iptu Muh Idris juga mengatakan kalau ini merupakan kegiatan yang hanya ada di Bone, "Untuk wilayah Sulawesi belum ada, baru Samsat Bone yang melakukan pelayanan pemasangan langsung TNKB di tempat oleh petugas," ujarnya.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak memercayai calo untuk pengurusan  pajak di Samsat Bone.

"Saya menghimbau kepada masyarakat agar dalam hal pengurusan pada Samsat Bone jangan percaya pada calo dan sebaiknya wajib pajak langsung datang ke kantor Samsat dan di gerai Samsat untuk menghindari pungli dan percaloan".tutupnya.

(And)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI