Markas Polsek Diserang, Dua Petugas Dilarikan ke Rumah Sakit

8/29/2020 | 19:46 WIB

Bagikan:

INSTINGJURNALIS.Com--Sekelompok orang tak dikenal melakukan penyerang Markas Polsek Ciracas. Massa yang diperkirakan mencapai 100 itu merusak bangunan dan membakar sejumlah kendaraan yang ada di Polsek Ciracas. Mereka datang secara tiba-tiba dan langsung melakukan perusakan.

"Kejadian dari pukul 01.00 atau pukul 02.00 WIB. Ada sekelompok orang tak dikenal yang datang melakukan perusakan di Polsek Ciracas. Ada beberapa kerusakan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat tiba di Polsek Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (29/8/2020).

Dia menyebut pelaku perusakan ada sekitar 100 orang. Selain itu, menurutnya, Polsek Pasar Rebo juga dirusak. "Untuk informasi awal, ada kurang-lebih 100 orang yang datang ke sini. Sekelompok orang tak dikenal di sini dan juga di Polsek Pasar Rebo pecah saja," ujar Yusri.

Kelompok penyerang ini juga sempat menganiaya aparat yang sedang melakukan patroli. Dua orang dirawat di RS Polri akibat kejadian ini. Dia menyebut pelaku perusakan ada sekitar 100 orang. Selain itu, menurutnya, Polsek Pasar Rebo juga dirusak.

"Untuk informasi awal, ada kurang-lebih 100 orang yang datang ke sini. Sekelompok orang tak dikenal di sini dan juga di Polsek Pasar Rebo pecah saja," ujar Yusri.

Sekelompok orang itu sempat berpapasan dengan petugas patroli dan sempat melakukan penganiayaan terhadap dua petugas. "Sekelompok orang yang tidak dikenal ini berpapasan di tengah jalan dengan anggota yang melakukan patroli. Ada dua anggota yang dianiaya, sekarang ini dilakukan perawatan di RS Kramat Jati," kata Yusri.

Hingga saat ini belum diketahui motif terjadinya insiden tersebut. Pihak Kepolisian bekerjasama dengan TNI masih melakukan pendalaman.

(Satria)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI