TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Medis di Sinjai Dibekali Pengetahuan PPI Covid-19


INSTINGJURNALIS.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai menggelar Workhsop Implementasi Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) Corona Virus Disease (Covid-19), Selasa (18/8/2020) di Aula Pertemuan Dinkes Sinjai.


Workhsop yang diikuti 18 orang petugas dari Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) ini,  menghadirkan narasumber dari Komite PPI Rumah Sakit (RS) Wahidin Makassar, dr. Sudirman Katu.


Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, drg. Farina Irfani menuturkan, workhsop ini digelar dalam rangka mendukung peningkatan pelaksanaan pelayanan yang bermutu dan profesional, khusunya dalam upaya pencegahan dan pengendalian infeksi di Faskes.


"Jadi hari ini kita kembali melatih petugas sebagai penanggung jawab di PPI di masing-masing puskesmas, sebenarnya program ini sudah berjalan, tetapi perlu diberikan kembali penyegaran materi,"  kata drg. Arin sapaannya saat ditemui.


Selain itu, tambahnya, melalui workhsop ini, mutu pelayanan medis dan keselamatan pasien dan pekerja di Fasyankes terjamin serta terlindungi.


"Kita harapkan petugas menjadi lebih paham, dan lebih mampu dalam melakukan pencegahan pengendalian infeksi, kemudian tatakelola PPInya lebih baik," tandasnya.


drg. Arin berharap para petugas nantinya dapat menerapkan dan mengimplementasikan ilmu yang didapatkan dalam workhsop kali ini. Kata dia, semoga virus corona di Kabupaten Sinjai segera berakhir, sehingga aktivitas kembali dapat berjalan normal seperti sediakala.  (*)


Editor : Satria


Komentar0

Type above and press Enter to search.