TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Alokasikan Dana Hibah, Bukti Perhatian Pemkab ke Pondok Pesantren di Sinjai

 

INSTINGJURNALIS.com - Sebanyak delapan pondok pesantren (Ponpes) di Kabupaten Sinjai pada Tahun 2020 ini mendapat bantuan dana hibah.


Dana hibah tersebut dialokasikan Pemkab Sinjai sebanyak Rp400 juta, itu diperuntukan untuk  membantu dana operasional pendidikan pondok pesantren di Sinjai.


Pengalokasian dana hibah untuk Ponpes, salah satu wujud perhatian Bupati Sinjai Andi Seto Asapa dan Wakil Bupati Hj. Andi Kartini Ottong

dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan syiar islam di Bumi Panrita Kitta.


Kepala Bagian Kesra Setdakab Sinjai Dra. Dahliah AT mengatakan bahwa, meski pada tahun ini dilanda musibah pandemi Covid-19, namun Pemkab tetap memberi perhatian khusus kepada Ponpes di Sinjai.


"Dana hibah ini sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah kepada pondok pesantren dan tentunya tiap tahun kami akan alokasikan pada APBD Kabupaten Sinjai. Pada tahun lalu ada 7 pesantren yang mendapat dana hibah, sedangkan pada tahun ini jumlanya 8 pesantren," ucap Dahliah, Rabu (9/9/2020).


Selain itu, tambah Dahliah, Pemkab Sinjai pada tahun ini juga memberikan bantuan hibah kepada 96 masjid, anggarannya Rp1,2 miliar. Program lainnya, yakni pemberian insetif kepada petugas keagamaan serta mencetak penghafal Al'Qur'an.


Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) berharap dana hibah tersebut dapat membantu pondok pesantren dalam menciptakan generasi bangsa yang memiliki nilai untuk generasi yang berkualitas. (*)


Editor : Satria





Komentar0

Type above and press Enter to search.