Diduga Hilang Kendali, Tank Baja Lumat Gerobak dan Sepeda Motor

9/11/2020 | 00:59 WIB

Bagikan:

INSTINGJURNALIS.Com--Insiden kecelakaan yang melibatkan sebuah tank baja milik TNI AD terjadi di Jalan Raya Rajamandala, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat pada Kamis, (10/9/2020) siang.

Peristiwa tersebut viral di media sosial setelah ada warga yang merekam detik-detik kecelakaan tersebut. Dalam rekaman berdurasi 19 detik itu, terlihat tank baja dari Yonkav 4/Kijang Cakti menyeruduk gerobak pedagang dan sejumlah sepeda motor yang terparkir.

Tank baja tersebut diduga hilang kendali usai belok kiri dari arah PLTA Saguling menuju arah Cianjur.

Panit Lantas Polsek Cipatat, Ipda Nana mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 11.20 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sementara gerobak dan sepeda motor mengalami kerusakan setelah dihantam tank baja.

"Kendaraan yang rusak itu ada empat, sama gerobak penjual gorengan satu. Intinya material yang rusak sudah diganti sama Yonkav," ungkap Nana saat dihubungi, Kamis (10/9/2020).

Dari keterangan saksi mata di lokasi, Nana menjelaskan, pengemudi tank baja diduga hilang kendali lalu menabrak gerobak dan kendaraan roda dua yang terparkir di sisi jalan setelah belok kiri dari arah PLTA Saguling.

"Kronologisnya jadi tank itu datang dari arah saguling ke Cipatat setelah latihan, tank itu belok kemudian terpelanting. Kalau sudah lurus mah aman sebetulnya," ujarnya.

Meski demikian, baik korban maupun prajurit sudah menyelesaikan urusannya. Yonkav 4 bersedia mengganti rugi material yang rusak dihantam tank. Menurut Yana, kecelakaan tersebut hanyalah kecelakaan biasa yang tidak mengakibatkan korban jiwa.

"Itu hanya kecelakaan biasa sebetulnya. Sudah selesai antara korban dan pihak TNI," tandasnya.

(Satria)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI