TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Cegah Banjir, Drainase di PPI Lappa di Bersihkan

 Cegah Banjir, Drainase di PPI Lappa di Bersihkan

INSTINGJURNALIS.com - Sebagai langkah menjaga kebersihan dan mencegah banjir, Pemkab Sinjai kembali melakukan kerja bakti, Minggu (11/10/2020) pagi. Kali ini kerja bakti itu, menyasar drainase di Kompleks Pusat Pendaratan Ikan (PPI) Lappa, Kecamatan Sinjai Utara.


Kerja bakti ini melibatkan aparat TNI, Polisi dan warga. Mereka kompak membersihkan tumpukan sampah maupun endapan tanah di drainase kerap memicu terjadinya banjir atau genangan air.


Kerja bakti ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, yang turut dihadiri Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Ely Asyer Sitompul selaku Ketua Tim Terpadu Normalisasi saluran drainase, Ketua DPRD Sinjai Lukman H Arsal dan Pimpinan OPD.


Selain melakukan pembersihan drainase, sejumlah lapak yang berdiri diatas trotoar juga ditertibkan. Para pemilik lapak legowo melakukan pembongkaran. 


"Alhamdulillah saya melihat kesadaran masyarakat ikhlas untuk dibongkar semua yang memang bukan peruntukannya. Sehingga kita berharap penataan TPI Lappa kedepannya semakin bersih dan bagus," kata Wakil Bupati Andi Kartini Ottong.


Apalagi kata Andi Kartini, TPI Lappa yang merupakan penyumbang PAD, kerap dikunjungi orang luar yang sekadar datang untuk mencicipi ikan segar. 


"Harapan dari pemerintah daerah, kita mau kuliner di TPI Lappa ini bersih, dan sehat sehinga lebih banyak pengungjung datang. Kerja sama ini akan terus digalakkan disosialisaikan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan," pungkasnya.


Terpisah salah seorang warga setempat, Ilham mengapresisi Pemerintah Daerah dalam hal melakukan upaya penanganan banjir. Apalagi, saat hujan datang wilayah tersebut digenangi air.


"Hujan sedikit air sudah tergenang karena buntu semua got, dan memang baru kali ini dilakukan pembersihan, mudah-mudahan bukan cuma hari ini dilakukan," kata Ilham. (*)


Editor : Satria


Komentar0

Type above and press Enter to search.