Jaringan Listrik Pedesaan di Bonto Tengnga Diresmikian, GM PLN Sulselrabar: Projet Listrik Terbesar Ada di Sinjai

10/16/2020 | 22:54 WIB

Bagikan:
Jaringan Listrik Pedesaan di Bonto Tengnga Diresmkian, GM PLN Sulselrabar: Projet Listrik Tersbesar Ada di Sinjai
GM PLN Sulselrabar Ismail Deu (baju batik) bersama Bupati Sinjai Andi Seto Asapa saat penyambutan pada peresmian jaringan listrik desa

 

INSTINGJURNALIS.com - Masyarakat di Desa Bonto Tengga, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai patut bersyukur. Pasalnya, sejumlah Dusun diwilayah tersebut kini dialiari listrik. Program jaringan listrik pedesaan PT PLN (Persero) itu, diresmikan langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Jumat (16/10/2020) sore.


Peresmian ini turut disaksikan Ketua DPRD Sinjai Lukman H Arsal, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Ely Asyer Sitompul, Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, Kasi Pidus Kejari Sinjai Joharca Dwi Saputra, General Manager PLN Sulselrabar, Ismail Deu.


General Manager PLN Sulselrabar, Ismail DU mengatakan bahwa, saat ini pihaknya telah membangun jaringan listrik di 30 Dusun se-Kabupaten Sinjai pada tahun ini. 


Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Sinjai Andi Seto, karena telah memberikan dukungan sehingga project kelistrikan ini bisa berjalan dengan baik.


"Perlu kami sampaikan bahwa projet-projet kelistrikan kami yang terbesar ada di Sinjai. Jadi seluruh Projet kelistrikan kita yang ada di Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara terbesarnya ada di Kabupaten Sinjai," ungkapnya.


Dengan begitu, Ismail berharap program program tersebut terus berlanjut, tentu atas koordinasi dengan pemerintah daerah. Apalagi kata dia, PLN berkomitmen akan melistriki seluruh desa yang ada di Sinjai, khususnya yang belum tersentuh aliran listrik.


"Mudah-mudahan di tahun 2021 dapat kami tuntaskan seluruhnya, atas dukungan Pak Bupati dan aparat yang ada di Kabupaten Sinjai. Kita berharap dengan adanya program kelistrikan ini dapat meningkatkan taraf hidup ekonomi masyarakat," kata Ismail.


Sementara itu, Bupati ASA menyampaikan, jaringan baru listrik yang ada di 30 dusun ini menjadi anugerah tersendiri bagi Pemkab, khususnya masyarakat Sinjai yang sejak negara ini merdeka belum pernah merasakan penerangan listrik. 


"Saya berharap listrik ini bisa dimanfaatkan, tidak hanya untuk kegiatan sehari-hari hari tapi memanfaatkan listrik untuk kegiatan produktif khususnya industri rumah tangga," jelasnya. 


ASA juga menyebutkan, jika program jaringan listrik pedesaan ini membantu dalam penjabaran misi Pemkab Sinjai agar seluruh daerah atau Dusun di Sinjai teraliri listrik. 


Peresmian jaringan listrik pedesaan ini turut dihadiri Ketua DPRD Sinjai, Lukman H Arsal, Forkopimda, Kepala ULP PLN Bulukumba, Kepala PLN Rayon Sinjai serta para Kepala Desa Se-Kecamatan Sinjai Borong.


(Satria)


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI