Mimpi Warga Bacikoro Punya Jalan Mulus Akhirnya Terwujud

10/08/2020 | 21:15 WIB

Bagikan:

 

INSTINGJURNALIS.com - Kegelisahan warga Talise Dusun Bacikoro, Desa Saotengngah, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai dengan akses jalan rusak, kini terjawab dimasa Pemerintahan Bupati Andi Seto Asapa (ASA). Pasalnya, akses jalan diwilayah tersebut saat ini sudah mulus atau hotmix. 


Akses yang merupakan salah satu alternatif menuju Desa Pattongko, Kecamatan Sinjai Tengah, sepanjang 1,49 Kilometer (Km) rampung dikerjakan September lalu. Jalan tersebut masuk dalam pengerjaan jalan paket 3 ruas Manimpahoi-Lita-litae.


Salah seorang warga setempat, Kamaruddin, mengatakan penantian warga untuk menikmati jalan mulus sudah berlangsung lama. Bahkan, pengukuran jalan selama ini kerap dilakukan diwilayah itu, namun saja pada tahun 2020 barulah terealisasi.


"Mewakili warga Bacigoro saya menyampaikan terima kasih kepada pak Bupati Andi Seto karena dari sekian lama kami menunggu jalan mulus bisa terwujud tahun ini", ucap Kamaruddin, Kamis (8/10/2020).


Dengan mulusnya jalan di Bacigoro, segala aktifitas warga mulai lancar dengan sarana jalan mulus. Termasuk ekonomi warga sangat terbantu. 


"Alhamdulillah hasil bumi seperti cengkih, Kakao, Lada dan padi tidak menunggu lagi beberapa waktu menuju pasar, sekarang kurang dari 5 menit sudah sampai keluar," jelasnya. 


Saat belum dikerja, pengendara harus berpikir dua kali untuk masuk diwiliyah itu. Apalagi tukang ojek maupun supir mobil hanya yang tinggal di daerah itu saja yang mau lewat. 


Terlebih saat musim hujan, kondisi jalan licin sehingga menyulitkan pengendara maupun warga yang ingin keluar ke ibu kota Kecamatan atau menuju pasar Manimpahoi. 


"Dulu itu pak susah sekali di akses, mana licin kalau hujan lebih-lebih lagi sulit. Kadang itu tukang ojek kasih turun penumpangnya kalau tahu tujuannya ke Bacigoro," tandasnya. (*)



Satria



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI