TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Update Covid-19 di Sinjai : Total 375 Kasus, 342 Sembuh

 Update Covid-19 di Sinjai : Total 375 Kasus, 342 Sembuh

INSTINGJURNALIS.com - Perkembangan kasus Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Sinjai kembali menunjukan tren yang fluktuatif. 


Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mencatat angka kesembuhan dan penambahan kasus mengalami peningkatan per hari Sabtu (3/10/2020).


Dari data terkini yang diumumkan Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Pemkab Sinjai, Irwan Suaib, dimana tercatat penambahan pasien sembuh sebanyak dua orang. 


Sedangkan kasus positif tercatat bertambah sebanyak lima orang yang tersebar di dua Kecamatan di Bumi Panrita Kitta, serta berasal dari luar Sinjai.


"Update kasus Covid-19 di Sinjai, pasien sembuh bertambah dua orang, kemudian lima orang pasien terkonfirmasi positif," ungkap Irwan.


Lima orang yang dinyatakan positif yakni,  H (2), N (31), RM (21) asal Kecamatan Tellulimpoe dan RD (22) asal Kecamatan Sinjai Timur, sedangkan AD (38) asal Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone


"Total akumulasi terkonfirmasi positif virus corona sebanyak 375 kasus. Dari jumlah itu, 342 orang telah sembuh dan 33 orang masih dalam perawatan," tandas Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai ini.


Melihat perkembangan kasus ini Irwan, kembali mengingatkan agar semua pihak ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan Covid-19 agar tidak semakin meluas. 


Serta mengimbau masyarakat untuk rutin mencuci tangan, jaga jarak, jika terpaksa keluar rumah harus mengenakan masker.


"Kami dari gugus tugas Kabupaten berharap semua pihak dan masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya. (*)


Editor : Satria


Type above and press Enter to search.