Alasan Pemkab Wajo Jadikan Sinjai Lokus Studi Tiru

11/18/2020 | 17:38 WIB

Bagikan:

 Alasan Pemkab Wajo Jadikan Sinjai Lokus Studi Tiru

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sinjai. Kunker dalam rangka studi tiru ini berlangsung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai, Rabu, (18/11/2020).


Rombongan Pemkab Wajo yang dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Wajo, Andi Ismirar Sentosa diterima langsung oleh Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai Mukhlis Isma, Asisten Perekonomian dan Pembagunan Andi Ilham Abu Bakar, Plt Kepala Dinas Kesehatan Sinjai drg. Farina Irfani, Direktur RSUD Sinjai dr. Kahar Anies serta jajarannya di Gedung Pertemuan UGD Lantai III.


Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Wajo, Andi Ismirar Sentosa mengemukakan, kunjungannya dalam rangka studi tiru terkait bagaimana Pemkab Sinjai menciptakan sebuah teknik yang membuat kesejahteraan tenaga medis lebih baik di banding daerah lain.


"Yang menjadikan kami tertarik ke lokus Sinjai bahwa Sinjai itu sudah lebih dahulu melakukan perubahan struktur tentang rumah sakit daerah menjadi UPT. Jadi hal itu yang menarik buat kami sehingga memilih Kabupaten Sinjai untuk melihat bagaimana langkah Pemkab Sinjai dalam merubah struktur rumah sakit yang lama kemudian menjadi UPT," ungkapnya.


Dengan begitu, kata Andi Ismirar, apa yang didapatkan dalam kunjungan kali ini, akan diterapkan di Pemkab Wajo.


"Pada intinya bahwa apa yang kami dapat di Sinjai itu akan coba kami terapkan di Wajo dengan tetap memperhatikan kondisi kearifan lokal Wajo," ujarnya.


Sementara itu, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai Mukhlis Isma menyambut baik kunjungan Pemkab Wajo di Kabupaten Sinjai. Pihaknya, mengaku merasa bangga dan terhormat mendapat kunjungan dari Pemkab Wajo. 


"Tentu Pemkab Sinjai sangat bersyukur atas kunjungan Pemkab Wajo, karena ternyata mereka memilih berkunjung di Sinjai karena adanya penilaian mereka bahwa di Sinjai ini dalam hal pengelolaan rumah sakit dan pelayanan kesehatan pada umumnya ada hal yang jauh langkahnya di bandingkan dengan mereka lakukan saat ini," kata Mukhlis.


Dalam kesempatan ini, Direktur RSUD Sinjai dr. Kahar maupun Plt Kepala Dinas Kesehatan Sinjai drg. Farina Irfani memaparkan berbagai upaya dalam hal meningkatkan pelayanan, terkhusus bagaimana menunjang kesejahteraan tenaga medis.


Fauzan


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI