TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Balai Prasarana Permukiman Wilayah Bahas Program Sanitasi Bersama Bupati Sinjai

 Balai Prasarana Permukiman Wilayah Bahas Program Sanitasi Bersama Bupati Sinjai

INSTINGJURNALIS.com - Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sulawesi Selatan melakukan kunjungan di Kabupaten Sinjai.


Kunjungan Balai Prasarana Permukiman diterima langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di Rumah Jabatan Bupati, Kamis (5/11/2020).


Perwakilan BPPW Sulsel Amos Siappa mengatakan, pertemuan ini dalam rangka membahas perihal program percepatan pembangunan sanitasi di Kabupatem Sinjai sekaligus menyampaikan beberapa kebijakan terkait kerjasama antara Pemkab Sinjai dengan BPPW Sulsel.


"Banyak poin yang disampaikan bapak Bupati terkait beberapa hal yang sangat dibutuhkan Sinjai mulai dari drainase, sanitasi hingga Tempat Pembuangan Akhir (TPA)  dan ini menjadi catatan bagi kami untuk disampaikan kepada pimpinan kami di BPPW Sulsel, " ucapnya. 


Melalui kerjasama ini,  ia berharap apa yan menjadi permasalahan di Sinjai segera dapat diatasi sehingga pemenuhan 100 persen akses layak air minum, pengurangan kawasan kumuh menjadi 0 persen, dan pemenuhan 100 persen akses sanitasi layak atau 100-0-100 ini bisa dicapai manfaatnya dirasakan semua masyarakat. 


Sementara itu Bupati ASA sangat mespon baik dan menyambut positif adanya program percepatan sanitasi yang dilakukan oleh Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulsel. 


Apalagi program pendampingan pokja yang dilakukan BPPW Sulsel ini hanya dilakukan di dua Kabupaten di Sulsel yaitu Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Wajo. 


"Tentu kita bersyukur dengan adanya kerjasama ini dan kita punya harapan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat Sinjai khususnya terkait sanitasi bisa segera diatasi aehingga  tentunya dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat," tutupnya. 


Dalam pertemuan ini Bupato ASA didampingi oleh Pelaksana Tugas Kepala Bappeda Sinjai Irwan Suaib,  Kepala Dinas PUPR Sinjai A. Taufik Asapa dan Pelaksana Tugas Kadis Kesehatan drg. Farina Irfani. (*)


Editor : Satria



Komentar0

Type above and press Enter to search.