Horeee... Insentif Tenaga Sukarela Kesehatan Sinjai Cair

11/20/2020 | 08:33 WIB

Bagikan:

 Horeee... Insentif Tenaga Sukarela Kesehatan Sinjai Cair

INSTINGJURNALIS.com - Tenaga sukarela yang tergabung dalam Himpunan Tenaga Sukarela Kesehatan (Himteskes) Sinjai berbahagia. Pasalnya, insentif dari Pemerintah Daerah kini sudah cair.


Berdasarkan data Dinas Kesehatan Sinjai jumlah tenaga kesehatan yang menerima insentif tersebut sebanyak 907 orang. Insentif diterima direkening masing-masing tenaga kesehatan sebesar Rp350 ribu per bulan.


Insentif bagi tenaga kesehatan ini merupakan program unggulan Pemkab Sinjai dibawa kepemimpinan Bupati Andi Seto Asapa (ASA) di bidang kesehatan yang tujuannya untuk mensejahterakan tenaga kesehatan.


Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, drg Farina Irfani menuturkan, program ini, sudah berjalan sejak tahun 2019 lalu. Masing-masing tenaga kesehatan yang betul-betul menjalankan tugasnya menerima insentif tersebut.


"Sudah dua tahun berjalan, Alhamdulilah tahun ini untuk periode Januari sampai September 2020 sudah terbayarkan, masih ada 3 bulan lagi atau satu triwulan lagi", kata drg Arin, Kamis (19/11/2020)


Pemberian insentif ini, diharapkan dapat menambah semangat para tenaga sukarela yang bekerja mensukseskan program pemerintah khususnya pada bidang kesehatan.


"Kita harapkan peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan menjalankan tugasnya akan lebih baik lagi kedepan", harap drg Arin.


Pencairan insentif ini disambut hangat oleh para tenaga kesehatan. Penanggung Jawab Dusun (Pj) Kolasa, Desa kampala, Kecamatan Sinjai Timur Nur Afiat mengaku bersyukur dan senang, sebab, manfaat dari insentif itu kembali dirasakan.


"Dengan pencairan insentif ini, alhamdulillah saya sangat bersyukur. Terima kasih kami sampaikan kepada bapak Bupati, ini menjadi motivasi tambahan bagi kami untuk lebih meningkatkan kinerja kami dalam melayani masyarakat, khususnya dalam pelayanan kesehatan," ucap Vifi sapaanya.


Senada dengan itu, Koordinator Himteskes Puskesmas Mannanti, Kecamatan Tellulimpoe, Evi Susanti menyampaikan teriam kasih, karena insentif tersebut kini sudah dinikmati para tenaga kesehatan.


"Mewakili seluruh teman-teman Himteskes Mannanti mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai, Kepala Dinas Kesehatan Sinjai beserta jajarannya, Bapak Kepala Puskesmas Mannanti, Pembina dan Penasehat Himteskes serta teman-teman pengurus Himteskes atas perhatian dan kontribusinya sehingga pencairan insentif teman-teman berjalan lancar dan dapat dinikmati oleh teman-teman himteskes," kata Evi.


Fauzan


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI