Peduli Keselamatan Kerja di Fasyankes, Dinkes Sinjai Lakukan Ini

11/17/2020 | 20:35 WIB

Bagikan:

 Peduli Keselamatan Kerja di Fasyankes, Dinkes Sinjai Lakukan Ini

INSTINGJURNALIS.com - Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan berkerjasama dengan Dinkes Sinjai menggelar pertemuan penguatan keselamatan dan kesehatan kerja perkantoran. Pertemuan ini berlangsung di Aula Kantor Pertemuan Dinkes Sinjai, Selasa (17/11/2020).


Kegiatan ini diikuti 19 orang peserta masing-masing,16 orang pengelola progam kesehatan kerja puskesmas, 1 orang dari Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda), 1 orang Klinik Annur dan 1 dokter praktek dari klinik Azzahra. 


Plt Kepala Dinas Kesehatan Sinjai drg. Farina Irfani mengatakan, puksesmas dan fasilitas kesehatan lainnya merupakan tempat kerja dalam melakukan pelayanan memiliki resiko, baik kesehatan maupun kecelakaan kerja yang cukup tinggi.


Seperti pada masa pandemi Covid-19 saat ini, dimana petugas kesehatan di puskesmas dan fasyankes berhadapan langsung dengan pasien tanpa gejala, sehingga ketika tidak memiliki persiapan maka tentu resiko terpapar lebih besar.


"Maka dari itu kita harapkan pembinaan teknis yang dilakukan oleh teman-teman program kesehatan kerja dari dinas kehatan provinsi nantinya dapat diaplikasikan oleh petugas," ucapnya.


Kepada para Puskesmas, drg. Arin sapaannya berharap untuk meningkatkan implementasi dari program kesehatan dan keselamatan kerja di fasilitas dimana semua bekerja.


"Itulah yang kita harapkan bersama, setelah bimbingan teknis ini tentu implementasinya akan lebih baik dilapangan, karena ini untuk kebaikan petugas yang bekerja fasyankes. Maka kami harapkan output dari kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi kita semua," tandasnya.


Hadir dalam narasumber dalam kegjatan ini masing-masing dari Pembimbing Kesehatan Kerja Dinkes Sulsel yakni, Maya, dan Nurhayati. (*)


Editor : Satria


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI