TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

PMII Bone Apresiasi Realisasi Pendapatan Dishub Sinjai



INSTINGJURNALIS.Com--PMII Cabang Bone, Sudri S.sos mengapresiasi pencapain pendapatan Dinas Perhubungan Kabupaten Sinjai. Realisasi pendapatan hingga triwulan ke empat tahun 2020 hampir mencapai target.


Realisasi PAD Dishub Sinjai hingga bulan November 2020  mencapai Rp557.264.570,00 dari target Rp571.540.000,00. 


“Apresiasi khusus kami sampaikan untuk Dishub Sinjai yang tahun ini (2020, red) hampir mencapai target. Selamat,” puji Sudri, S.sos, Selasa (24/11/2020).


Kata dia, hasil yang diperoleh tak membuat hal ini pemerintah setempat untuk berpuas diri, ada tugas selanjutnya yang harus dicapai dan minimal melampaui pencapaian sebelumnya. 


"Realisasi pendapatan yang hampir melampaui target itu, tidak boleh membuat pemerintah berpuas diri. Sebab, pada tahun selanjutnya kembali ada target yang mesti dicapai dengan angka yang lebih tinggi," tambahnya.


Lebih lanjut, pencapaian pendapatan Dishub Sinjai merupakan hal luar biasa tanpa harus berinovasi yang berbau pungli. "Ini kebanggaan luar biasa, Dishub mampu memperoleh pendapatan tanpa melakukan penarikan yang aroma pungli," tambahnya.


Diketahui, dari jumlah realisasi Rp557.264.570,00 itu berasal dari beberapa rekening PAD lingkup Dinas Perhubungan Sinjai. Pertama, pelayanan parkir di tepi jalan umum (PTJU), retribusi pengujian kendaraan bermotor.


Kemudian, retribusi terminal baik itu berupa TPR maupun penggunaan MCK dan sewa kios serta retribusi tempat khusus parkir, pelayanan pelabuhan dan izin trayek.


(Ram)

Komentar0

Type above and press Enter to search.