Tumbuhkan Semangat Cinta Al-Quran, Mahasiswa UIN Alauddin Makassar Gelar Festival Anak di Pappolo

11/27/2020 | 20:06 WIB

Bagikan:

INSTINGJURNALIS.Com--Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar menggelar festival anak shaleh. Festival ini digelar di Kelurahan Pappolo, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Kamis (26/11/2020).


Festival yang digelar untuk mewadahi bakat dan kreativitas anak-anak ini mengusung tema "Mewujudkan Generasi Muslim yang Berilmu, Cinta Al-Qur'an dan Ceria".


Dalam festival itu diwarnai sejumlah lomba, seperti lomba Tilawah Al-Qur'an, hafalan surah pendek, Adzan dan Iqomah. Dan diikuti sedikitnya 40 peserta.


Ketua Pelaksana, Muhammad Islahul Aryawangsa mengatakan kegiatan merupakan puncak dari program kerja yang diagendakan selama tiga pekan masa pengabdian.


"Besar harapan kami kegiatan ini menjadi spirit bagi adik-adik peserta dalam membumikan Al-Qur'an. Selain itu menjadi kenang-kenangan dari mahasiswa KKN yang nantinya tidak dilupakan oleh masyarakat disini" tutur Muhammad Islahul Aryawangsa.


Selain itu, kegiatan yang digelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan ini bertujuan menggali potensi anak dan menumbuhkan kecintaannya terhadap Al-Qur'an. 


(Fah)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI