25 Ribu Siswa di Kabupaten Bone Terima Bantuan dari Pusat

1/13/2021 | 18:52 WIB

Bagikan:

INSTINGJURNALIS.Com--Pemerintah pusat mengucurkan bantuan untuk 25.027 siswa di Kabupaten Bone. Bantuan dana Program Keluarga Harapan (PKH) berupa bantuan langsung tunai (BLT) kepada siswa SD, SMP, hingga SMA, selama setahun hingga Rp2 juta per anak.


Adapun rincian bantuan yang disalurkan, untuk pelajar SD/MI/Sederajat sebesar Rp900.000 setahun atau Rp75.000 per bulan dan SMP/MTs/Sederajat Rp1,5 juta setahun atau Rp125.000 per bulan. Sementara siswa SMA/MA/Sederajat Rp2 juta setahun atau Rp166.000 per bulan.


BLT bagi para pelajar tersebut disalurkan dalam kurun waktu satu tahun dengan empat kali masa pencairan di mulai Januari, April, Juli dan Oktober. BLT bisa diambil di Bank BUMN yang telah ditunjuk pemerintah di antaranya BRI, Mandiri, BNI dan BTN.


Koordinator PKH Kabupaten Bone II, Sudasman mengatakan program bantuan BLT PKH untuk pendidikan di Kabupaten Bone, bantuan sosial ini diberikan sebanyak-banyaknya satu anak dalam keluarga PKH.


''Bantuan program BLT dari pemerintah melalui program PKH ini adalah supaya bisa mengurangi beban dalam dunia pendidikan seperti membeli buku,pakaian sekolah untuk anaknya," ujarnya.


(Fah)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI