15 Miliar DAK Digelontorkan untuk Pembangunan Gedung ICU RSUD Sinjai

2/12/2021 | 11:07 WIB

Bagikan:

 

15 Miliar DAK Digelontorkan untuk Pembangunan Gedung ICU RSUD Sinjai

INSTINGJURNALIS.com - Peningkatan fasilitas kesehatan pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai terus dilakukan.


Pasalnya, setelah membangun tiga gedung baru pada tahun 2020, RSUD pada tahun 2021 ini kembali menambah satu gedung baru yang akan difungsikan sebagai gedung Intensive Care Unit (ICU).


Direktur RSUD Sinjai dr. Kahar Anies, mengutarakan bahwa pembangunan gedung ICU ini untuk menunjang dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. 


"Sebelumnya ada ruang ICU namun tempatnya masih sangat terbatas dan dibutuhkan penambahan tempat tidur (bed), apalagi selama ini ruang ICU yang ada sering full dan over kapasitas. Adanya gedung ICU nantinya bisa menambah kapasitas bed dua kali lipat dibanding sekarang ini," ujarnya, Kamis (11/2/2021).


Gedung ICU yang nantinya memiliki dua lantai dengan anggaran yang disiapkan sebesar 15 milyar rupiah yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) tahun 2021.


Dengan penambahan sarana dan prasarana yang kembali dilakukan tahun ini, diharapkan dapat memberikan layanan yang bermutu kepada masyarakat. (*)


Laporan : Satria



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI