Amure Reses, Masyarakat Pulau Sembilan Berterima Kasih Beasiswa PIP

2/22/2021 | 19:42 WIB

Bagikan:

 

Amure Reses, Masyarakat Pulau Sembilan Berterima Kasih Beasiswa PIP

INSTINGJURNAIS.com - Anggota Komis X DPR RI Andi Muawiyah Ramly melakukan reses di Desa Buhung Pitue, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai, Senin (22/2/2021)


Saat diberikan waktu untuk menyampaikan program program yang telah berjalan sejak dilantik menjadi anggota DPRRI ini, menceritkan sedikit nostalgia masa kampanye bahwa pernah sekali ke Buhung Pitue.


"Seingat saya pada tahun 2018  saya pernah kesini mengelilingi pulau, meski suara saya tidak maksimal pada perhelatan pileg lalu, tetapi saya tetap akan mendatangi semua aderah pemilihan termasuk disini," pinta dia.


Secara spesifik Andi Muawiyah Ramly bergabung dalam komisi X  bermitra dengan Kemendikbud, Kemenpar, Kemenaker dan Perpustakaan Nasional.


Program yang menjadi aspirasi amure untuk masyarakat pulau semiblan adalah beasiswa SMP dan SMK yang berjumlah sekitar 130 orang murid yang tersebar di semua kepulauan sinjai.


Dalam reses ini dihadiri sekitar 40 orang yang masyarakat yang bermukim Buhung Pitue, saat sesi tanya jawab, masyarakat banyak mengeluhkan mengenai kesulitan air bersih dan penerangan 


”Kami disini kodong biasaki mau memasak tapi habis air, juga mengenai listrik puang, tapi sekiranya kami berterimakasih puang karena sudah perjuangkan anak saya dapat beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) dan anak saya dapat 1 juta rupiah yang sekolah di SMA,” ujar warga saat diskusi dengan Amure.


Menanggapi hal itu, Amure kembali menyampaikan bahwa dirinya akan memperjuangkan agar tahun depan  semua anak sekolah dipulau yang bukan anak pegawai negeri sipil dapat beasiswa baik, SD, SMP dan SMA.


"Saya akan perjuangkan, sisa nanti datanya di perbaiki," tegasnya. (*)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI