Horee...BST Tahap 12 dan 13 Mulai Disalurkan Besok

4/15/2021 | 16:59 WIB

Bagikan:

 

Horee...BST Tahap 12 dan 13 Mulai Disalurkan Besok

INSTINGJURNALIS.com - Bantuan Sosial Tunai (BST) yang digulirkan pemerintah dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, kembali akan disalurkan oleh PT Pos Indonesia untuk tahap 12 dan 13.


Khusus untuk di Kabupaten Sinjai, penyaluran BST tersebut mulai pada Jumat 16-23 April 2021. Demikian diungkapkan Kepala Kantor Pos Cabang Sinjai, Syukur Surung, Kamis (15/4/2021) saat ditemui di kantornya.


Saat ini kata dia, barcode keluarga penerima manfaat (KPM) telah disalurkan di masing-masing kecamatan yang ada di Sinjai.


Syukur menyebut, penyaluran pada Jumat 16 April 2021 besok akan berlangsung di Kecamatan Sinjai Tengah dan Sinjai Borong. Hari kedua, Sabtu 17 April di Kecamatan Sinjai Barat dan Sinjai Selatan, hari ketiga, Minggu 18 April Kecamatan Sinjai Timur dan Tellulimpoe.


Kemudian, hari keempat Senin 19 April Kecamatan Bulupoddo, hari kelima Selasa 20 April Kecamatan Sinjai Utara untuk Kelurahan Balangnipa, dan Bongki. Hari keenam Rabu 21 April Kelurahan Lappa, dan Biringere kemudian Kamis 22 April Kelutahan Lamattirilau, dan Alehanuae.


Selanjutnya pada Jumat 23 April 2021 berlangsung di Kecamatan Sinjai Pulau Sembilan.


Dikatakan Syukur, sistem penyaluran BST tersebut sama dengan tahap-tahap sebelumnya. Hanya saja, saat ini PT Pos telah melakukan pembaharuan aplikasi sesuai permintaan Kementerian Sosial (Kemensos).


"Jika pada sebelumnya hanya dilakukan dua tahap foto, sekarang sudah tiga kali pertama foto barcode, KTP kemudian yang ketiga si penerima. Ditahap sebelumnya kan hanya dua kali, barcode dan penerima sekarang tidak lagi seperti itu, makanya kami himbau kepada keluarga penerima manfaat (KPM) agar wajib membawa KTP asli dan KK asli," tandasnya.


Selain itu, dia menghimbau kepada KPM agar hadir sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dan tetap menerapkan protokol kesehatan.


Editor: Satria



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI