Stok Terbatas, Vaksin untuk Guru SD Tahap Pertama Sentuh 3 Kecamatan

4/29/2021 | 13:18 WIB

Bagikan:

 

Stok Terbatas, Vaksin untuk Guru SD Tahap Pertama Sentuh 3 Kecamatan

INSTINGJURNALIS.com - Setelah guru SMP, giliran tenaga pendidik sekolah dasar (SD) di Kabupaten Sinjai mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan pemerintah. 


Penyuntikan vaksin untuk dosis pertama ini menyasar guru SD yang ada diwilayah Kecamatan Sinjai Utara, Sinjai Timur dan Pulau Sembilan. Sedang kecamatan lainnya akan menyusul dengan jadwal oleh Dinas Kesehatan Sinjai.


Khusus untuk Sinjai Utara kegiatan vaksin itu berlangsung di Aula Handayani, Kantor Dinas Pendidikan Sinjai, Kamis, (29/4/2021).


Kepala Dinas Pendidikan Sinjai Andi Jefrianto Asapa menyebut sasaran vaksin untuk guru SD se Kabupaten Sinjai mencapai sekitar 2 ribuan guru. Karena berkaitan dengan stok vaksin, sehingga pada tahap pertama ini hanya meliputi tiga Kecamatan.


"Ini berkaitan dengan stok vaksin yang tersedia masih terbatas, sehingga kita secara berkala melaksanakan vaksin bagi guru-guru SD serta kepala sekolah," tandasnya.


Dalam kesempatan ini, Andi Jefrianto menghimbau semua kepada seluruh satuan pendidikan baik, kepala sekolah, guru, operator serta tatausaha yang ada di sektor pendidikan untuk menyukseskan program vaksinasi tersebut.


"Mari kita sukseskan vaksinasi yang dilakukan pemerintah, tentunya ini dalam rangka memberikan jaminan keselamatan kepada siswa dalam menghadapi persiapan tatap muka di sekolah pada tahun ajaran nanti," imbuhnya.


Terpisah, salah seorang guru SDN 3 Balangnipa, Achmad Thabrani mengatakan, vaksinasi khusus guru tak lain untuk menghadapi tatap muka pada bulan Juli mendatang.


"Jadi kalau kita sudah vaksin pertama dan kedua, artinya kita sudah tidak sungkan-sungkan lagi untuk berhadapan dengan anak-anak, karena pasti anak-anak sudah kontak dengan orang tua dan kita tidak tahu orang tuanya dari mana," ujarnya. (*)


Editor: Satria



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI