TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Sehari Terombang-ambing di Teluk Bone, Dua Pemancing Akhirnya Ditemukan

Musriandi


INSTINGJURNALIS.Com--Dua nelayan bernama Simbo (17) dan Idul (17) yang hilang di perairan Karang Alosie, Teluk Bone akhirnya ditemukan selamat. Keduanya dilaporkan hilang saat memancing pada Jumat (28/05/2021). 


Kasat Polair Polres Bone AKP A. Sukri Sulaiman mengatakan dua orang pemancing terseret arus akibat cuaca ekstrim akhirnya berhasil ditmukan oleh tim SAR gabungan, Sabtu (29/05/2021) siang.


"Keduanya berhasil ditemukan dengan selamat," kata Sukri Sulaiman. 


Menurutnya, kedua pelaku hilang saat pergi memancing di wilayah perairan Teluk Bone tepatnya di perairan Karang Alosie perbatasan Kabupaten Bone dan Kabupaten Sinjai Rabu tanggal 26 Mei 2021.


Pada Jumat 28 Mei 2021 pukul 20.00 malam, kedua korban meninggalkan kapal induk (kapal yang digunakan pergi memancing) dengan menggunakan perahu sampan sejauh 200 meter dari kapal induk untuk memancing. 


Tiba-tiba perahunya dihantam badai yang mengakibatkan perahu tersebut hanyut terseret arus. 


Dua jam kemudian pemilik kapal induk (Jamaluddin) bersama temannya (Mustapa) melakukan pencarian di lokasi kejadian hingga pagi hari, namun kedua korban tidak ditemukan. 


Akhirnya, Jamaluddin menghubungi pihak unit Patroli Satpolair meminta bantuan dan berhasil ditemukan Sabtu (29/05/2021) pukul 11.00 wita. 


Komentar0

Type above and press Enter to search.