TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Sinjai Kembali Masuk Zona Kuning Penyebaran Covid-19, Kadinkes Ingatkan Prokes

 Sinjai Kembali Masuk Zona Kuning Penyebaran Covid-19, Kadinkes Ingatkan Prokes

INSTINGJURNALIS.com - Kabupaten Sinjai kembali memasuki zona kuning atau risiko sedang penyebaran Covid-19. Demikian diungkapkan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai dr. Emmy Kartahara Malik.


Dia mengaku bersyukur wilayahnya ditetapkan Satgas Covid-19 telah memasuki zona kuning, setelah sebelumnya masuk zona orange per tanggal 22 Mei lalu.


Zona kuning dicapai seiring menurunnya angka kasus dan meningkatkan angka kesembuhan Covid-19.


"Alhamdulillah, update per hari ini Kabupaten Sinjai kembali masuk kategori wilayah zona kuning Covid-19 dengan tingkat penularan rendah," ungkap dr. Emmy, Kamis (3/6/2021) di Ruang Kerjanya.


Meski kembali masuk zona kuning, dia tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan karena bukan hal mudah menekan penyebaran Covid-19.


Dia berharap agar zona kuning di Kabupaten Sinjai bisa terus berlanjut dengan kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, hingga bisa menjadi zona hijau.


"Sinjai alhamdulillah di zona kuning, karena kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan. Hal itu ditambah gencarnya program vaksinasi dari pemerintah ke semua elemen masyarakat. Mari kita berdoa, mudah-mudahan bisa menjadi zona hijau," imbuhnya.


dr. Emmy menyebut berdasarkan data per hari Rabu 2 Juni kemarin, total kasus konfirmasi selama pandemi mencapai 2874, sementara pasien sembuh sebanyak 2787. Dengan begitu, kasus konfirmasi aktif hingga saat ini sebanyak 67 orang.


"67 pasein ini, sembilan diantaranya menjalani perawatan medis di RSUD Sinjai, selebihnya isolasi mandiri di rumah masih-masing," tandasnya.


Editor: Satria



Komentar0

Type above and press Enter to search.