TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Aktivitas Warga Kembali Normal Pasca Banjir Sinjai

Aktivitas Warga Kembali Normal Pasca Banjir Sinjai
Bupati Sinjai Andi Seto Asapa saat turun meninjau beberapa titik lokasi banjir dan pohon tumbang

 

INSTINGJURNALIS.com - Banjir yang melanda wilayah kota Sinjai setelah diguyur hujan deras pada Kamis (8/7/2021) dini hari tadi telah surut. Saat ini, warga sudah kembali beraktifitas normal.


Aktifitas warga berangsur normal sejak sore tadi. Diketahui, air yang menggenangi Kota Sinjai setinggi 70 cm, mulai surut sekira pukul 09.00 Wita pagi tadi.


Pasalnya, genangan air yang mengepung sejumlah titik telah tertangani oleh pemerintah setempat, termasuk beberapa pohon tumbang.


Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) berharap kepada warga meskipun banjir telah berlalu, namun warga tetap harus selalu waspada setiap saat ketika hujan deras kembali mengguyur Sinjai.


"Alhamdulillah, banjir telah lewat dan aktivitas warga kembali normal," terangnya.


Banjir yang melanda Kota Sinjai setiap tahunnya lanjut Bupati ASA, telah menjadi perhatian pemerintah bagaimana menangani hal tersebut agar tidak terjadi lagi.


"Semoga masyarakat juga bisa membantu, minimal tidak membuang sampah di sembarang tempat, terutama di sungai atau di kanal di sungai atau di tempat-tempat yang rawan tergenang air," jelasnya.


Menurutnya, membuang sampah di sembarang tempat merupakan salah satu penyebab terjadinya banjir dan genangan air.  (*)


Editor: Satria


Komentar0

Type above and press Enter to search.