Pemerintah Sinjai Kucurkan Rp 545 Juta Perawatan Jalan dan Jembatan

7/16/2021 | 18:09 WIB

Bagikan:

Satria


INSTINGJURNALIS.Com--Tahun ini Pemerintah Kabupaten Sinjai mengalokasikan anggaran pemeliharaan jalan senilai 350 juta. Anggaran tersebut akan digunakan untuk biaya pemeliharaan di beberapa ruas jalan. 


Kabid Bina Marga PUPR Kabupaten Sinjai, Andi Adnan Najamuddin mengatakan untuk tahun 2021 ini telah dialokasikan senilai Rp 236 juta untuk tiga ruas jalan.


"Tiga ruas telah dialokasikan untuk pemeliharaan, diantaranya, ruas Manimpahoi, Manimpahoi Bikeru 1 dan Mannanti Lembang 2 dengan panjang 3,3 kilometer dengan total anggaran 236 juta," kata Adnan. 


Menurut Adnan, pemerintah saat ini masih fokus pada pemeliharaan jalan di kota. Ia menjelaskan, sebelum adanya pandemi anggaran pemeliharaan jalan pertahun mencapai Rp 600-800 juta. Namun, karena adanya pandemi pengurangan anggaran mencapai 50 persen. 


Meski begitu, kata dia pemerintah tetap mengucurkan anggaran untuk pemeliharaan jalan. 


"Untuk sementara ada beberapa jalan di kota yang masih mengalami kerusakan karena itu kami fokus di kota dulu, apalagi saat ini ada refocusing, sehingga tahun ini mengalami pengurangan," tambahnya. 


Lebih jauh, selain anggaran pemeliharaan jalan, pemerintah juga telah menyiapkan anggaran untuk pemeliharaan jembatan yang mencapai Rp 185 juta. 


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI