Bupati ASA Harap Sentra IKM Hasilkan Produk Kuliner Khas Sinjai yang Berkualitas

8/18/2021 | 18:34 WIB

Bagikan:

 Bupati ASA Harap Sentra IKM Hasilkan Produk Kuliner Khas Sinjai yang Berkualitas

INSTINGJURNALIS.com - Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengunjungi Sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Pengolahan Hasil Perikanan di Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (18/8/2021).


Bupati ASA yang didampingi Kepala Dinas Perindag dan ESDM Sinjai, Muh Saleh, Kepala BKPSDMA Lukman Mannan, dan Inspektur Inspektorat Andi Adeha Syamsuri juga bertatap muka dengan sejumlah pelaku usaha.


Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Pemerintahan Sinjai memberikan support kepada pelaku IKM dalam hal pengembangan produk.


Bahkan dia berharap, sentra itu dipergunakan semaksimal mungkin untuk menghasilkan produk yang berkualitas.


"Kualitas produk harus kita utamakan karena di sentra ini kita harapkan dapat menghasilkan produk kuliner khas Kabupaten Sinjai," kata ASA.


Selain itu, Bupati ASA juga berharap kedepan produk-produk yang ada di sentra itu, tidak hanya di jual di Kabupaten Sinjai, namun bisa dijual diluar Kabupaten Sinjai, sehingga mereka (pelaku usaha) bisa lebih maju dan berkembang.


Apalagi, Pemerintah Kabupaten Sinjai membuka ruang bagi pelaku usaha yang ada di Bumi Panrita Kitta dalam mengembangkan produk. Bahkan siap menfasilitasi dalam pengurusan izin.


"Tentu pemerintah akan membantu pelaku IKM, misalnya dalam pengurusan perizinan label SNI maupun dari BPOM. Kedepan mudah-mudahan kita bisa memenuhi permintaan dari BPOM sehingga fasilitas yang digunakan bisa sesuai dengan rekomendasi dari BPOM," kata ASA.


Dikatakan Alumni Program Pemantapan Pimpinan Daerah Angkatan (P3DA) X Tahun 2019 Lemhannas RI ini, ditengah pandemi Covid-19 Pemerintah telah membantu pelaku IKM dengan membeli beberapa produknya.


"Memang secara khusus saya telah meminta kepada tim bantuan non tunai di Kabupaten Sinjai untuk menyerap hasil-hasil yang ada di sentra IKM kemudian dibagikan kepada masyarakat," pungkasnya.


Editor: Satria



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI