Diguyur Hujan, 5 Kecamatan di Bone Terendam

8/28/2021 | 13:07 WIB

Bagikan:

Musriandi


INSTINGJURNALIS.Com--Memasuki akhir bulan Agustus, cuaca ekstrem di Kabupaten Bone terus berlanjut. Hujan dengan intensitas yang terjadi dalam dua hari terakhir menyebabkan sejumlah titik kebanjiran.


Bukan hanya pemukiman, pinggiran jalan-jalan utama pun tergenang. Bedanya, genangan air di pinggir jalan menyusut saat hujan mulai reda. Sementara di wilayah pemukiman, air bisa berhari-hari menggenangi dengan ketinggian bervariasi tergantung posisi pemukiman. 


Sejumlah lokasi yang berdampak banjir seperti di Desa Kampoti  Kecamatan Dua Boccoe, Kelurahan Macope Kecamatan Awangpone, Sungai Mico Kecamatan Ponre, Kecamtana Cenrana, Lappecang Desa Walenreng, Kecamatan Cina dan Pompanua, Kecamatan Ajangale. 


Kepala BPBD Kabupaten Bone, Dray Vebrianto mengatakan belum memastikan kerusakan ataupun kerugian yang terjadi akibat banjir. Pihaknya masih melakukan pemantauan terhadap lokasi banjir. 


Untuk itu ia menghimbau seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan serta menghindari daerah-daerah yang berpotensi terjadi bencana.


"Sementara ini kami melakukan kaji cepat untuk mengetahui jumlah kepala keluarga yang terkena dampak banjir dan alhamdulillah sampai sekarang ini belum ada korban jiwa," kata Dray, Sabtu (28/08/2021). 


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI