Sampaikan Undangan Launching 'Merdeka Ekspor', BBKP Makassar Temui Bupati ASA

8/10/2021 | 13:37 WIB

Bagikan:

 Sampaikan Undangan Launching 'Merdeka Ekspor', BBKP Makassar Temui Bupati ASA

INSTINGJURNALIS.com - Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mendapat undangan khusus dari Balai besar karantina pertanian (BBKP) Makassar untuk menghadiri Launching 'Merdeka Ekspor' yang bakal dilaksanakan pada 14 Agustus 2021 mendatang.


Kordinator bidang Pengawasan dan Penindakan BBKP Makassar, Muhammad Musdar mengatakan, dalam 'Merdeka Ekspor', Musdar menuturkan mengundang Bupati ASA untuk mendampingi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman di 17 pintu atau Provinsi di Indonesia. 


Alasannya, karena Sinjai adalah salah satu daerah yang mempunyai potensi ekspor seperti Komoditi Kopi, Lada (Merica), Cengkih dan buah Pala. Termasuk yang saat ini lagi gandrung adalah Porang yang terus dikembangkan di Bumi Panrita Kitta' sebutan daerah Kabupaten Sinjai.


"Beberapa Bupati di Sulsel sebagai daerah penghasil ekspor, diantaranya kabupaten Sinjai kami undang mendampingi pak Plt Gubernur", kata Musdar usai melakukan audiens dengan Bupati ASA, Selasa (10/8/2021) di Rumah Jabatan Bupati. 


Menurut Musdar, Merdeka Ekspor yang mengangkat tema "Mendorong Produktivitas Pertanian Untuk Memacu Peningkatan Ekspor Dalam Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional" akan dilepas langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang dipusatkan di Instana Bogor melalui Virtual.


Di tempat yang sama, Bupati ASA menyatakan siap untuk mensukseskan program 'Medeka Ekspor' yang dicanangkan Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia. 


Bahkan pihaknya menyambut baik program ini, lantaran memberi dampak positif terhadap kesejahteraan petani.


"Ini yang menjadi harapan petani dimana petani dan pelaku ekspor atau eksportir bisa langsung berkomunikasi sehingga masalah harga Komoditi tidak terlalu terpangkas", ujarnya.


Audiens tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Sinjai, H Kamaruddin serta Kepala Bidang Perkebunan, Jamaluddin.


Editor: Satria



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI