Diterjang Angin Kencang, 45 Rumah di Wajo Rusak

9/16/2021 | 19:04 WIB

Bagikan:

Satria


INSTINGJURNALIS.Com--Angin kencang melanda pemukiman warga di Desa Botto Kecamatan Takkalalla, Kamis (16/09/2021) pagi. Akibatnya, ada 45 rumah warga yang rusak. Serta, Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Pelabuhan Rakyat Botto juga ikut rusak.


"Kejadiannya tadi subuh. Ada 45 rumah, termasuk dengan bangunan sarang walet warga yang rusak," kata Kepala Desa Botto, Arifuddin, kepada wartawan. 


Sementara itu, Kasi Logistik BPBD Kabupaten Wajo, Andi Bau Iva mengatakan akibat kejadian itu puluhan rumah mengalami kerusakan parah. 


"Ada 47 rumah yang berdampak dan 5 rumah walet, 1 unit tempat pelelangan Ikan (TPI) mengalami kerusakan," kata Andi Bau Iva, Kasi Logistik BPBD Wajo, Kamis (16/9/2021).


"Saat ini kita masih melakukan gotong royong. Nantinya akan kita bantu perbaiki perlahan dengan bantuan swadaya masyarakat," imbuhnya.


Iva mengatakan, dari 47 unit rumah mengalami kerusakan, ada 10 unit rusak berat, 24 unit rusak sedang, dan 13 unit rusak ringan.


Dalam kajadian ini tidak menimbulkan korban jiwa. "Untuk korban luka ada beberapa warga yang mengalami luka ringan," ujar Bau Iva.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI