Program Home Care dan Home Visit Tetap Melayani Meski Pandemi

9/20/2021 | 16:18 WIB

Bagikan:

 Program Home Care dan Home Visit Tetap Melayani Meski Pandemi

INSTINGJURNALIS.com - Meski pandemi Covid-19 tengah mewabah, namun program home cara dan home visit yang digulirkan Pemkab Sinjai dibawah nahkoda Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), tetap berjalan


Penanggung Jawab (PJ) Dusun Kolasa, Desa Kampala, Kecamatan Sinjai Timur, Nur Afiat mengatakan, program home care dan home visit tetap dijalankan di masa Pandemi Covid-19 dengan Protokol Kesehatan (Protkes) yang ketat.


"Pandemi ini tidak menghalangi kami untuk tetap menjalankan program pak Bupati (Andi Seto-read). Kami tetap kunjungan," ungkap Nur Afiat, Senin (20/9/2021).


Tetapi, pelayanan kesehatan dilakukan di rumah atau melalui door to door sehingga masyarakat tidak perlu lagi datang berobat ke tempat pelayanan kesehatan, kata Nur Afiat tetap menerapkan protokol kesehatan.


Bahkan, pihaknya tak hanya memberikan pelayanan kesehatan, akan tetapi mereka juga melakukan edukasi kepada masyarakat.


"PJ dusun tetap turun untuk mengedukasi masyarakat. Edukasi taat prokes 3 M dan edukasi vaksin untuk masyarakat umum, lansia dan pelajar," jelas Vivi sapaan akrabnya.


Diberitakan sebelumnya, Bupati ASA mengatakan bahwa, pelayanan kesehatan yang dilakukan dirumah untuk meningkatkan dan mempertahankan kondisi kesehatan pasien secara berkesinambungan dan konprehensif.


Apalagi kata ASA, Pemerintah Daerah terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan maksimal kepada masyarakat. Itu, untuk menjawab kebutuhan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak.


"Memang pemerintah daerah komitmen meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Tujuannya untuk menciptakan kehidupan masyarakat yang sehat sehingga berdampak pada peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Sinjai," terang Alumni Program Pemantapan Pimpinan Daerah Angkatan (P3DA) X Tahun 2019 Lemhannas RI ini.


Editor: Satria



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI