Banjir Bandang Tenggelamkan 3 Kelurahan di Palopo

10/31/2021 | 18:39 WIB

Bagikan:

Satria


INSTINGJURNALIS.Com--Banjir bandang terjadi di Kota Palopo. Banjir yang terjadi Sabtu (30/10/2021) sekira pukul 20.00 malam kemarin menenggelamkan tiga kelurahan dan sejumlah warga mesti mengungsi ke rumah ibadah.


Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palopo, banjir bandang terjadi di empat kelurahan di Kecamatan Telluwanua. Keempat kelurahan tersebut yakni Pentojangan, Jaya, Sumarambu, dan Salubattang.


"Warga mengungsi ke Masjid Nurul Ikhlas yang berada di Kelurahan Jaya. Petugas di lapangan masih melakukan pendataan terhadap warganya yang berada di tempat itu," kata Plt. Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari dalam keterangannya, Minggu (31/10/2021).


Abdul menuturkan, BPBD Kota Palopo bersama aparat kelurahan dan pihak lainnya masih melakukan proses evakuasi warga, khususnya kelompok rentan.


Selain mendata warga yang terdampak, petugas juga masih mendata kerugian material akibat banjir bandang tersebut.


Lebih lanjut, perkiraan cuaca menyebutkan masih ada potensi hujan dengan intensitas ringan di wilayah Telluwana hingga Minggu (31/10). Karenanya, warga diimbau tetap waspada terhadap potensi hujan di wilayah hulu.


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI