Manfaatkan Kedekatannya dengan Menteri Pariwisata, Andi Seto Akan Kembangkan Sektor Wisata di Sinjai

10/10/2021 | 01:57 WIB

Bagikan:

Satria


INSTINGJURNALIS.Com--Sejumlah sektor sumber pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Sinjai telah digarap secara maksimal oleh jajaran pemerintah daerah. Kini Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa telah menampakkan keseriusannya untuk kembali mendongkrak penghasilan masyarakat serta membuka lapangan kerja baru. Pasalnya, diam-diam perencanaan itu telah ditampakkan selaku Bupati di Kabupaten Sinjai. 


Putra mantan Bupati Sinjai dua periode ini, ternyata memiliki kedekatan erat denga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dr.H.Sandiaga Salahuddin Uno. Dengan hubungan itu dimanfaatkan pengembangan wisata lokal


Sebelumnya, beberapa waktu lalu Sandiaga Uno sempatkan diri ke Kabupaten Sinjai guna untuk melihat potensi wisata yang dimiliki daerah yang berjuluk Bumi Panrita Kitta ini. Dengan  Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor pariwisata di Kabupaten Sinjai April 2021  realisasi Pendapatan Asli Daerahnya (PAD) mencapai 31 persen sebesar Rp160 juta lebih tentu akan berpotensi dengan pengelolaan yang maksimal. 


Andi Seto menilai obyek wisata juga menjadi salah satu sektor prioritas Pemerintah Sinjai. Menurutnya, bisa menciptakan lapangan kerja baru serta menjadi lokomotif pergerakan perekonomian daerah.


"Pengelolaan dan pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Sinjai terus dikembangkan oleh pemerintah, berbagai kebijakan dilakukan oleh pemerintah saat ini untuk mendokrak potensi obyek  pariwisata di Sinjai agar lebih maju dan dikenal secara nasional," ungkap Andi Seto Asapa.


Keseriusan Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Andi Seto dibuktikan setelah berhasil melakukan penandatanganan nota kesepakatan (MoU) dengan Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi yang digelar di Kompleks Kemendikbud Ristek, Gedung E lantai 10, Jalan Jenderal Sudirman Senayan, Jakarta, Senin (04/10/2021) lalu. 


MoU itu sendiri dimaksudkan untuk meningkatkan pemanfaatan dan bagi hasil retribusi masuk sejumlah objek wisata di Kabupaten Sinjai dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). 


Andi Seto secara gamblang mengaku peranan sektor pariwisata daerah itu sangatlah penting untuk menjadi lokomotif perekonomian lokal, sejalan dengan perkembangan dan kontribusi yang diberikan sektor pariwisata melalui pendapatan daerah, pengembangan wilayah, maupun dalam penyerapan investasi dan tenaga kerja serta pengembangan usaha yang tersebar di berbagai tempat terpencil.


"Obyek Wisata di Kabupaten Sinjai sangatlah bisa menjadi pendongkrak ekonomi lokal, selain itu dengan pemanfaatan itu kita bisa menyerap tenaga kerja lokal," tutup Andi Seto.


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI