Pemkab Sinjai-TVRI Bahas Transmisi TV Digital Via Virtual

11/16/2021 | 19:45 WIB

Bagikan:

 Pemkab Sinjai-TVRI Bahas Transmisi TV Digital Via Virtual

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai mengikuti video conference (vidcon) bersama pihak TVRI. Selasa, (16/11/2021)


Dalam pertemuan yang berlangsung secara virtual itu, membahas mengenai kesiapan daerah dalam pembangunan menara transmisi digital atau stasiun pemancar digital televisi.


Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) dan Persandian Sinjai, Tamzil Binawan usai mengikuti vidcon tersebut.


"Tadi dibahas terkait kesiapan daerah dalam pembangunan menara transmisi digital. Kabupaten Sinjai adalah salah satu lokasi pembangunan stasiun pemancar televisi digital tahun 2022 mendatang oleh TVRI," ujarnya.


Tamzil juga menuturkan kesiapan Pemkab Sinjai dalam hal kesiapan lahan pembangunan menara.


"Terkait kesiapan lahan, kita sudah siapkan lahannya. Tinggal proses perizinan dan pembangunannya Insya Allah di tahun 2022," ujarnya.


Selain itu lanjutnya, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) beberapa waktu lalu telah menandatangani naskah pinjam pakai tanah bersama dengan Kepala TVRI Sulsel, Jati Setyowahyu beberapa waktu lalu.


"Bapak Bupati sudah melakukan penandatanganan naskah pinjam pakai tanah. Beliau berharap ke depan agar peralihan tv analog ke tv digital ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Sinjai dalam mendapatkan informasi dari saluran-saluran televisi yang ada," tandasnya.


Vidcon tersebut juga turut diikuti Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Drs. Akbar dari ruang kerjanya didampingi Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai. 

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI