Program Home Care Home Visit Andi Seto Panen Pujian, Warga: Beliau Tahu Kebutuhan Masyarakat

12/27/2021 | 15:32 WIB

Bagikan:

Satria


INSTINGJURNALIS.Com--Program home care dan home visit yang digagas Bupati Andi Seto Asapa (ASA) mendapat pujian dari sejumlah kalangan. Gagasan tersebut dinilai menjadi solusi cerdas dalam pelayanan kesehatan dan merakyat. Bahkan, tak segan masyarakat menegaskan bahwa manfaat keberadaan program ini sangat membantu.


Salah seorang warga di Kecamatan Sinjai Selatan, Bahtiar mengatakan, program yang digagas Andi Seto itu tepat sasaran karena menjadi kebutuhan. Karena tenaga kesehatan yang ditugaskan di setiap dusun mendatangi rumah warga untuk memberikan pelayanan.


Terlebih lagi warga yang telah menjalani perawatan di fasilitas kesehatan, nakes yang ada memantau perkembangan warga tersebut. Termasuk, memberikan edukasi tentang pola hidup sehat.


"Betul-betul merakyat, beliau (Anda Seto) tahu apa yang menjadi kebutuhan warganya, petugas intens mendatangi rumah-rumah warga, mengecek kondisi kesehatannya," bebernya.


Oleh karena itu, dia berharap, program ini terus dipertahankan. Sebab, manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat.


Diketahui, sejak Bupati ASA memimpin Sinjai, pihaknya melalui Dinas Kesehatan mengeluarkan terobosan baru melalui program Home Care dan Home Visit. Dengan menugaskan tenaga kesehatan di masing-masing dusun di Kabupaten Sinjai.


Mulai dari dokter, perawat, bidan, laboratorium, hingga farmasi untuk melakukan perawatan di rumah. Termasuk melakukan kunjungan ke rumah warga untuk memberikan edukasi pola hidup sehat.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI