Dua Legislator Sinjai Kompak Reses di Desa Arabika

2/04/2022 | 10:58 WIB

Bagikan:

 

Dua Legislator Sinjai Kompak Reses di Desa Arabika

INSTINGJURNALIS.com - Temu konstituen atau reses masa sidang I tahun 2022 dilaksanakan dua anggota DPRD Sinjai di Desa Arabika Kecamatan Sinjai Barat, Kamis (3/2/2022) kemarin.


Mereka adalah Fachriandi Matoa dari Partai Gerindra dan Hj. Nurbaya Toppo dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Anggota DPRD dapil IV (Sinjai Tengah, Sinjai Barat).


Kegiatan rutin yang bertujuan menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat di dapilnya ini berlangsung di Kantor Desa Arabika.


Sedikitnya aspirasi yang diterima kedua Legislator ini diantaranya terkait SK PPPK agar cepat keluar, perbaikan jalan poros Dusun Kasuarang ke Desa Gunung Perak, permintaan irigasi P3A Katoangnge, permintaan tempat bak sampah disetiap Dusun.


Kemudian, terkait solusi agar mengurangi kemacetan pasar setiap hari pasar berlangsung, permintaan bangunan sekolah TK permanen serta permintaan penambahan kuota BPJS PBI.


Menanggapi berbagai aspirasi dari masyarakat, Fachriandi Matoa mengaku akan memperjuangkan keluhan masyarakat yang ada di dapilnya.


“Setiap aspirasi masyarakat kami Anggota DPRD berkewajiban mengawal dan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi dari konstituen kami” ucapnya.


Begitupun dengan, Hj. Nurbaya Toppo ia menyampaikan bahwa seluruh aspirasi yang disampaikan warga baik itu berupa saran, masukan maupun pengaduan akan dituangkan ke dalam laporan kegiatan reses dan selanjutnya akan disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Sinjai untuk mendapatkan tindaklanjut dari Pemkab selaku pihak ekskutif.


Diketahui, Reses tersebut menerapkan protokol kesehatan mengingat masih dalam pandemi Covid-19.


Reses masa sidang I tahun 2022 ini berlangsung dari tanggal 02 Februari hingga 06 Februari 2022.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI