Andi Sudirman Dilantik Jadi Gubernur Sulsel, Bupati ASA Ucapkan Selamat

3/10/2022 | 18:38 WIB

Bagikan:

 Andi Sudirman Dilantik Jadi Gubernur Sulsel, Bupati ASA Ucapkan Selamat

INSTINGJURNALIS.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melantik Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN), Kamis (10/03/2022) sore.


Dalam prosesi yang berlangsung di Istana Negara, Jakarta tersebut, Kepala Negara melantik Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur Sulsel Sisa Masa Jabatan Tahun 2018-2023. Sedangkan, Bambang Susantono dilantik sebagai Kepala Otorita IKN serta Dhony Rahajoe dilantik sebagai Wakil Kepala Otorita IKN.


Andalan sapaan akrab Andi Sudirman Sulaiman akan melanjutkan kepemimpinan sebagai orang nomor satu di Provinsi Sulsel hingga sampai berakhirnya masa jabatan Gubernur Sulsel periode 2018-2023. Andi Sudirman saat ini menjadi Gubernur termuda di Indonesia dengan usia 38 tahun.


Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengucapkan selamat atas dilantiknya Plt Gubernur Sulsel A. Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur definitif. 


"Atas nama pribadi, keluarga, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Sinjai kami mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Bapak Andi Sudirman Sulaiman menjadi Gubernur Sulsel hari ini oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta," ujar Bupati ASA. 


Bupati ASA mengungkapkan, dirinya tidak meragukan kapabilitas Andi Sudirman Sulaiman dalam memimpin Provinsi Sulsel. Alasannya sejak kekosongan jabatan Gubernur yang ditinggalkan Prof. Nurdin Abdullah, beliau telah melaksanakan tugasnya dengan baik menjadi pelaksana tugas Gubernur. 


“Saya rasa pak Andi Sudirman sudah punya pengalaman menjadi Plt Gubernur sehingga dalam menjalankan tugas pemerintahan selaku orang nomor satu di Sulsel tidak diragukan lagi,” ujarnya.


Meski hanya menjabat Gubernur Sulsel sekitar 18 bulan kedepan, ASA berharap sisa masa jabatan tersebut dapat ditunaikan dengan baik, bisa membawa Sulsel semakin maju dan membawa perubahan kearah yang lebih baik lagi. 


“Saya selaku Bupati Sinjai tentunya apa yang telah dijalankan selama ini antara Pemerintah Kabupaten Sinjai dan Pemerintah Provinsi Sulsel terjalin kolaborasi dan sinergitas yang baik . Baik itu dari segi kebijakan, program dan kegiatan untuk kesejahteraan masyarakat," jelas Bupati ASA. 


Iapun berharap kolaborasi dan sinergitas ini terus berlanjut sehingga akan memperkuat koordinasi dan hubungan seluruh kabupaten/kota di Sulsel.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI