Anggota DPRD Sinjai Dukung Pilkades Bersih Tanpa Money Politik

3/11/2022 | 11:49 WIB

Bagikan:

 Anggota DPRD Sinjai Dukung Pilkades Bersih Tanpa Money Politik

INSTINGJURNALIS.com - Anggota DPRD Sinjai yang tergabung dalam tim penerima aspirasi Muh. Dahlan bersama Muzawwir menemui para demonstran dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Halaman Kantor DPRD Sinjai, Kamis (10/3/2022).


Dalam orasinya PMII menuntut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai untuk mewujudkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2022 mendatang tanpa kecurangan atau tanpa Money Politik.


“Kami meminta para Anggota DPRD untuk tidak bermain atau memihak kepada salah satu calon (Netral) apalagi kepada Cakades yang bermain uang atau Money Politik,” ucap salah satu Mahasiswa dalam orasinya.


Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Muh. Dahlan sangat mendukung penolakan Money Politik.


“Saya selaku Anggota DPRD dan pribadi sangat menentang keras ketika ada Cakades yang menggunakan Money Politik karena hal itu menentang peraturan perundang-undangan,” ucapnya.


Ia juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengawasi jalannya Pilkades dengan baik tanpa ada Money Politik.


“Apabila ada masyarakat yang mendapatkan Cakades seperti itu segera lapor kepada panitia agar ditindaklanjuti,” tambahnya.


Muh. Dahlan mengaku apa yang menjadi aspirasi atau permintaan PMII akan disampaikan ke Pimpinan agar segera ditindaklanjuti.


Sementara itu, Muzawwir juga menyampaikan apresiasinya kepada PMII karena telah melakukan pengawasan terhadap tahapan Pilkades yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2022 mendatang..


“Jadi apa yang menjadi aspirasi adik-adik ini merupakan bentuk pengawasan dan hal ini sudah membantu Pemerintah mengawasi jalannya Pilkades yang tertib,” tandasnya.


Aksi unras tersebut juga berlangsung di kantor daerah atau Kantor Bupati Sinjai. Disana mereka diterima Sekda Sinjai Drs Akbar yang juga ketua PPKD Kabupaten Sinjai.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI