Bayi Kelainan Jantung Bawaan di Sinjai Kini Mendapat Perawatan di Jakarta

3/31/2022 | 16:19 WIB

Bagikan:

Satria


INSTINGJURNALIS.Com--Seorang bayi yang mengalami kelainan jantung bawaan di Kabupaten Sinjai, Zain Hamizan Ishak kini mendapat perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. 


Bayi yang berusia dua tahun itu, didampingi langsung tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai tiba di Jakarta Jumat (25/03/2022) pekan lalu.


Kepala Bidang Pelayanan Dinas Kesehatan Sinjai, H Mahyuddin mengatakan selama di Jakarta dirinya selalu melakukan pendampingan termasuk pengurusan administrasi, pengurusan BPJS, pemeriksaan laboratorium, Foto Thorax dan pemeriksaan darah hingga konsultasi di dokter jantung pusat.


"Sejak hari Jumat kami tiba tapi hari Senin baru kita bawa ke RSCM Jakarta Senin 28 Maret untuk mengurus administrasi dan pemeriksaan awal," kata Mahyuddin saat dihubungi via selulernya, Kamis (31/03/2022)


Menurut Mahyuddin, pendampingan bayi Zain menindaklanjuti Intruksi Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dalam membantu keluarga selama menjalani perawatan di Jakarta.


"Ini bentuk kepedulian pak Bupati (ASA Red) terhadap keluarga pak Ishak, bagaimana agar didampingi dalam mendapatkan pelayanan selama di Jakarta. Jadi ini perintah langsung pak  Bupati," sambungnya.


Dikatakan saat ini bayi Zain dalam keadaan baik dan menunggu jadwal operasi setelah mendapatkan layanan atau pemeriksaan lebih lanjut.


"Tinggal menunggu jadwal setelah sebentar sore kita  konsultasi ke Dokter Jantung Pusat," jelasnya.


Sebelumnya, kondisi Bayi Zain mengetuk hati Bupati ASA. Sebelum berangkat ke Jakarta, Bupati ASA menyerahkan sejumlah bantuan sosial berupa uang tunai kepada Ishak orang tua Zain Hamizan Ishak, pada Rabu (23/3/2022) lalu.


Bantuan tersebut diberikan untuk biaya transportasi dan akomodasi selama menjalani pengobatan di RSCM Jakarta.


Bupati ASA berharap proses pengobatan yang dilaksanakan di Jakarta membawa hasil yang baik untuk kesembuhan Zain Hamizan.


"Kita doakan semoga pengobatan yang dilakukan di Jakarta membawa hasil yang baik, sehingga Zain Hamizan bisa sembuh," ucap ASA.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI