TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Toko Ritel di Sinjai Berpeluang Bertambah, Kadis PTSP Sebut Harus Sesuai Aturan

 

Toko Ritel di Sinjai Berpeluang Bertambah, Kadis PTSP Sebut Harus Sesuai Aturan

INSTINGJURNALIS.com - Terkait peluang bertambahnya jumlah toko ritel seperti Alfamidi atau indomart dibeberapa wilayah kabupaten Sinjai nampaknya berpeluang besar dan potensi pengusaha ritel lokal terpinggirkan karena dinilai tak sanggup bersaing.


Menanggapi hal tersebut Kepala DinasPTSP Kabupaten Sinjai Lukman Dahlan menjelaskan bahwa, pihak pemerintah tetap akan melakukan pengawasan atau fungsi kontrol.


Menurutnya saat ini pemohonan sistem perijinan sekarang semua harus melalui sistem OSS berbasis resiko, jika ijin disepakati melalui pemerintah pusat, maka pihak pemerintah kabupaten hanya sebatas mengawasi saja jika terealisasi kehadiran sejumlah toko ritel tersebut.


"Semua ijin melalui OSS berbasis resiko, semua usaha yang membutuhkan ijin harus melalui sistem tersebut, dan jika kita di Pihak kabupaten tentu melakukan pengawasan, apa bila kehadiran semacam indomart atau alfamidi bertambah, kami selaku pemerintah akan mengawasinya agar dapat memberikan ruang para pengusaha lokal agar terciptanya simbiosis mutualisme," ungkapnya.


Sesuai dengan penelusuran diketahui potensi bertambahnya toko ritel seperti Alfamidi atau Indomaret akan merambah masuk hingga beberapa kecamatan.


Rencana itu diketahui setelah instingjurnalis.com, berbincang-bincang dengan pihak manajemen toko ritel disalah satu warkop di Kota Sinjai, Selasa (29/3/2022).


Dia menyebur dirinya dari Makassar, Saidil. Dia datang di Kabupaten Sinjai bertemu dengan orang dekat Bupati Sinjai untuk minta restu agar ijin membuka sejumlah peluang bisnis seperti penambahan toko ritel dibeberapa wilayah kecamatan dan kota agar dikabulkan.


"Kami sudah berjalan satu minggu di Sinjai, dan rencana akan mencari lahan atau sewaaan dibeberapa kecamatan atau kota untuk membuka semacam alfamidi atau indomart. Sementara kami sedang survei lokasi, karena kami sudah diberikan peluang oleh teman kami yang kebetulan dekat dengan Bapak," ungkap Saidil sambil menikmati seruput kopi yang dihidangkan oleh pemilik warkop.


Ditanya terkait berapa titik yang diinginkan, Saidil menjawab, tergantung potensi lokasi yang ditinjaunya.


"Kalau soal berapa titik toko ritel yang kami rencanakan, tergantung nanti berapa jumlah titik yang disepakatinya," ringkasnya.


Komentar0

Type above and press Enter to search.