Klan Sulaiman Potensi Warnai Pilkada Bone 2024

5/09/2022 | 18:54 WIB

Bagikan:

 


INSTINGJURNALIS.Com--Genderang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bone mulai ditabuh. Sejumlah kandidat bakal calon mulai diisukan masyarakat, baik di media sosial maupun secara langsung disampaikan dari mulut ke mulut. Salah satu nama yang santer terdengar adalah nama Kadis Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) HA Asman Sulaiman.


Disebut-sebut Andi Asman Sulaiman bakal menjadi wakil bupati mendampingi salah satu calon Bupati Bone Andi Rio Idris Padjalangi. 


Menanggapi hal itu, dirinya mengaku enggang berbicara panjang mengenai hal itu. Dirinya hanya fokus terhadap jabatan yang diembannya.


"Kalau itu no comment, yang pastinya fokus dulu terhadap tupoksi bagaimana bisa bermanfaat terhadap petani, setelahnya itu kami hanya bisa berdoa bagaimana bisa bekerja dengan baik," ujarnya Senin (09/05/2022).


Lebih lanjut, saudara dari Gubernur Sulsel itu mengaku sudah mengetahui jika namanya dikaitkan akan bertarung di Pilkada 2024 mendatang. Dia pun berterima kasih atas munculnya nama oleh para netizen tersebut dan menganggap sebagai rasa simpatik mereka.


“Itu kami dengar dari beberapa orang juga bertanya hal sama, saya jawab kita aminkan saja, tapi yang paling penting bagaimana bisa menunjukkan pekerjaan yang baik, karena Jabatan Kadis Pertanian sudah lumayan, apalagi jabatan saat ini tidak gampang,” kata Andi Asman menambahkan.


Disinggung jika suatu saat dilamar salah satu calon Bupati atau salah satu partai politik, Andi Asman tidak menanggapi hal itu. "Saya beristri tidak mungkin melamar, dan saya laki-laki tidak mungkin dilamar," canda Andi Asman yang juga merupakan saudara dari Mantan Menteri Pertanian (Andi Amran Sulaiman) itu.


Nama Kadis Pertanian Kabupaten Bone, Andi Asman Sulaiman kini santer disertai isu jelang Pilkada 2024 mendatang. Ia digadang-gadang salah satu calon potensial untuk maju posisi sebagai calon wakil Bupati Bone berpasangan dengan Andi Rio Idris Padjalangi yang juga diisukan bakal merebut kursi kosong satu di Bumi Arung Palakka.


Pernyataan ini disampaikan salah satu Aktivis Politik, Fahira S.sos yang menilai Andi Asman sangat potensial sebagai calon untuk maju di Pilkada yang masih tersisa dua tahun lagi.


Menurutnya, Andi Asman dan Andi Rio Idris Padjalangi punya modal kuat untuk untuk bertarung di Pilkada Bone. Keduanya kata dia, memiliki peluang, kekuatan dan kemampuan dalam soal memenangkan pilkada dan menjalankan roda pemerintahan.


Bukan tanpa alasan, Andi Rio Idris Padjalangi merupakan anggota DPR RI dua periode yang bisa dikatakan mahir dalam pemerintahan dan sudah kenyang dengan politik. Sementara Andi Asman mempresentasikan sosok yang produktif.


Fahira menyebutkan Andi Asman mampu menunjukkan kapasitas dan kapabilitasnya dalam berbagai peran di pemerintahan terutama dalam mendobrak ke arah kemajuan khususnya di bidang pertanian.


"Meskipun Andi Asman bukan politisi namun jabatannya sebagai Kadis Pertanian dan didukung oleh sosok Andi Amran dan Andi Sudirman tentu memiliki keunggulan tersendiri," kata alumnus Sospol UIN Alauddin Makassar itu.



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI