Polisi Terjunkan Labfor Cari Penyebab Kebakaran Puskesmas Sinjai

5/10/2022 | 16:34 WIB

Bagikan:


INSTINGJURNALIS.Com--Polres Sinjai bersama Polda Sulsel menerjunkan Tim Laboratorium Forensik (Labfor) untuk menemukan penyebab pasti kebakaran yang terjadi di Puskesmas Pulau Sembilan, Desa Pulau Harapan, Kecamatan Pulau Sembilan.


Kasat Reskrim Polres Sinjai AKP Abustam, mengatakan saat ini Polres Sinjai terus melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut. “Apakah ada unsur kesengajaan atau kelalaian atau karena arus pendek listrik,” ungkapnya.


Tim Labfor Polda Sulawesi Selatan, didampingi oleh Tim Inafis Polres Sinjai melakukan penyelidikan dan olah TKP di lokasi kebakaran Puskesmas Pulau Sembilan, Desa Pulau Harapan, Kecamatan Pulau Sembilan itu yang terjadi beberapa waktu lalu.


Selain memeriksa puing-puing sisa kebakaran yang diduga lokasi awal munculnya api, tim labfor juga membawa beberapa sampel sisa kebakaran sebagai barang bukti.


Puskesmas Pulau Sembilan di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel) kebakaran. Peristiwa yang menghanguskan bangunan puskesmas hingga rata dengan tanah inipun tengah diusut aparat kepolisian.

"Kita akan melakukan penyelidikan tentang penyebab terjadinya kebakaran," ucap Kasubag Humas Polres Sinjai AKP Fatahuddin dalam keterangannya, Rabu (4/5/2022).


Insiden kebakaran ini diketahui terjadi di Dusun Barat Desa, Pulau Harapan, Kecamatan Pulau Sembilan sekitar pukul 01.30 Wita, Rabu dini hari (4/5). Bangunan Puskesmas Pulau Sembilan rata dengan tanah, namun beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI