Putra Ridwan Kamil Akhirnya Ditemukan, Ini Lokasinya!

6/09/2022 | 21:31 WIB

Bagikan:


INSTINGJURNALIS.Com-- Usai 12 hari pencarian, jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss akhirnya ditemukan.


Penemuan jenazah Eril dipastikan setelah pihak Kepolisian Bern melakukan tes DNA terhadap jenazah Eril yang ditemukan pada Rabu (08/06/2022) pagi waktu Swiss.


"Pada hari Rabu, 8 Juni 2022, sesaat sebelum 06:50, polisi wilayah Bern dilaporkan bahwa seorang pria tak bernyawa tergeletak di air di bendungan Engehalde di Bern," demikian dalam laporan dari Kantor Kejaksaan Negeri Bern-Mittelland.


Dari investigasi forensik, diketahui bahwa jasad yang meninggal adalah warga negara Indonesia yang dilaporkan hilang di Aare sejak 26 Mei 2022.


"Pria berusia 22 tahun itu berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat. Dia tenggelam akibat kecelakaan ini," tulis dalam keterangannya.


Seperti diketahui, Eril dilaporkan hilang terseret arus Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022). Upaya pencarian pun dilakukan oleh Kepolisian Maritim Bern.


Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang sedang melakukan kunjungan kerja di Inggris langsung bertolak ke Swiss untuk memantau langsung proses pencarian. Berbagai upaya dilakukan dalam proses pencarian hingga menurunkan drone untuk menyisir Sungai Aare.


Namun, hingga beberapa hari dilakukan pencarian Eril belum berhasil ditemukan. Upaya pencarian terus dilakukan.






Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI