Atlet Dayung Selayar Dianiaya, Komisi III DPRD Sinjai Minta Polisi Segera Tangkap Pelaku

10/25/2022 | 23:04 WIB

Bagikan:


INSTINGJURNALIS.Com--Anggota Komisi III DPRD Sinjai, Muh.Wahyu angkat bicara terkait pemukulan atlet dayung asal Kepulauan Selayar pada ajang Porprov XVII Sulsel 2022 di Kabupaten Sinjai.


Politisi Golkar itu, menegaskan dan meminta agar pelaku segera ditangkap karena mencoreng nama baik Sinjai sebagai tuan rumah dan dianggapnya itu adalah perbuatan memalukan.


"Kami kecam dengan adanya insiden pemukulan tersebut. Ini buat malu daerah sebagai tuan rumah sebagai pelaksana tentu kejadian ini membuat tidak nyaman para tamu atlet," ungkapnya.


Selain itu, ia meminta tegas untuk panitia pelaksana Porprov agar bertanggung jawab dengan kejadian tersebut.


"Kami meminta agar segera pelaku ditangkap karena keamanan kegiatan poprov ini sudah dianggarkan dan kami sangat sesali adanya kejadian memalukan ini," ungkapnya.


Terpisah, Kasat Reskrim Polres Sinjai, AKP Syahruddin mengatakan pihaknya telah melakukan upaya pencarian terhadap para pelaku. "Kami sementara melakukan pencarian terhadap para pelaku," tambahnya.


Sebanyak 8 Orang Atlet Dayung asal Kabupaten Selayar yang mengikuti Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sulawesi Selatan Tahun 2022 mengalami penganiayaan usai mengikuti lomba.


Insiden tersebut terjadi jelang Magrib di  Pantai Galau Kelurahan Lappa Kabupaten Sinjai, Selasa (25/10). Saat itu, atlet dayung dari Selayar tersebut menaiki tangga usai mengikuti lomba. 


Namun, tiba-tiba sekelompok pemuda langsung menghajar para pendayung dengan menggunakan alat dayung. Akibatnya, korban mengalami luka bagian kepala dan tangan. Hingga sekarang pelaku sejumlah belum ditemukan.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI