Gelar Rapat Khusus, KOMISI II DPRD Sinjai Hadirkan PDAM Sinjai

Rapat kerja khusus KOMISI II DPRD Sinjai dengan PDAM Sinjai.

INSTINGJURNALIS.COM
   -   INSTINGJURNALIS.COM - Komisi II DPRD Sinjai menggelar Rapat Kerja Bersama OPD mitra kerjanya bertempat di Ruang Rapat DPRD, Selasa (03/01/2023).


Salah satu mitra kerjanya adalah PDAM Tirta Sinjai Bersatu, yang dipimpin langsung Ketua Komisi II DPRD Sinjai Ambo Tuwo.


Ambo Tuwo, menyampaikan bahwa terkhusus PDAM ia meminta penjelasan terkait air yang tidak mengalir ke rumah-rumah warga dalam kurun waktu yang cukup lama.


Menurutnya, kondisi seperti ini menjadi buah bibir di masyarakat. Bahkan tidak sedikit dari warga Sinjai yang mengeluhkan hal ini. Apalagi air adalah kebutuhan dasar masyarakat.


"Olehnya itu kita sengaja meminta penjelasan akan hal tersebut alasan penyebab kelangkaan pasokan air yang sudah menjadi perbincangan di masyarakat," ucapnya.


Ambo Tuwo berharap kepada pihak PDAM agar segera melakukan pembenahan terkait keluhan masyarakat yang kekurangan pasokan air dari PDAM. Termasuk melakukan langkah antisipatif yang dapat meminimalisir keluhan warga terkait kebutuhan air bersih.


Menanggapi hal itu, Direktur PDAM Sinjai Nasrullah Mustamin akan segera melakukan perbaikan dan pembenahan demi meningkatkan pelayanan air bersih kepada masyarakat.


"Kami upayakan sebentar malam air dari balantieng sudah dapat kembali mengalir, karena pipa induk yang bocor beberapa hari ini sudah selesai dibenahi" jelasnya.


Dalam rapat tersebut turut hadir Andi Abrachman, Hj. Kusmawati, Darna, Ardiansyah Haris dan Rustan.


Selain PDAM, Komisi II DPRD juga menghadirkan Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Badan Keuangan dan Aset Daerah, Badan Pendapatan Daerah, Bagian Administrasi Perekonomian Sekretariat Daerah, Bagian Keuangan dan Perencanaan Sekretariat Daerah, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab, Bagian Umum dan Perlengkapan Setdakab, serta Sekretariat DPRD. (Nita/Satria)



Bagikan :
RajaBackLink.com