TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Antisipasi Konflik di Pilkades Serentak, PPKD Diminta Aktif Berkoordinasi

 


INSTINGJURNALIS.COM   -  Tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang kedua tahun 2023 terus berjalan hingga saat ini.


Beberapa poin penting disampaikan oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Sinjai, A. Jefrianto Asapa kepada Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD), baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Desa.


Diantaranya, A. Jefri yang juga selaku Ketua PPKD Kabupaten Sinjai menekankan agar proses pencalonan dapat berjalan sesuai tahapan pelaksanaan yang telah ditentukan.


Seperti beberapa desa yang bakal calon kepala desanya belum melengkapi berkas administrasi agar segera dilengkapi.


Hal tersebut ia tegaskan saat memimpin rapat koordinasi pelaksanaan tahapan Pilkades di ruang pola kantor Bupati Sinjai, Rabu (11/01/2023) siang.


"Ini harus menjadi catatan penting bagi teman-teman PPKD desa dan kecamatan agar semua bakal calon segera melengkapi berkasnya sehingga tahapan Pilkades bisa berjalan sesuai dengan ketentuan," tegasnya.


Kemudian, hal terpenting bagi PPKD di semua tingkatan diminta untuk intens berkoordinasi, sehingga persoalan yang dihadapi dalam proses pelaksanaan Pilkades dapat diselesaikan dengan baik.


Termasuk soal keamanan saat Pilkades berlangsung, ia selaku pemerintah daerah mempercayakan sepenuhnya kepada Polres Sinjai Kodim 1424 Sinjai, dan Satpol PP Sinjai.


"Masalah keamanan, kita percayakan skepada TNI-Polri dan Satpol PP, dan hasil pemantauan PPKD, semua desa dalam keadaan kondusif dan adem. Mudah-mudahan situasi seperti ini bisa terus terjaga hingga Pilkades selesai," pungkasnya.


Sekedar diketahui, Pilkades serentak gelombang kedua di Kabupaten Sinjai akan berlangsung pada 9 Maret 2023 mendatang yang diikuti 13 desa dari 7 kecamatan.

BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.