TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Jalani Tes Kompetensi, 3 Bakal Calon Kepala Desa di Sinjai Dipastikan Gugur

 

Tes kompetensi CAT Bakal Calon Kepala Desa di Sinjai. (Salim)

INSTINGJURNALIS.COM  Tes kompetensi berbasis Computer Assisted Test (CAT) dalam rangka Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang II tahun 2023 di dua desa yang memiliki lebih dari 5 bakal calon Kepala Desa dilaksanakan.


Tes kompetensi berlangsung di kantor Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) dan Persandian Sinjai sebagai rangkaian seleksi tahap akhir sebelum penentuan calon kades, Minggu (29/1/2023).


Hasilnya, Taufik Bagong keluar sebagai pemegang nilai tertinggi 57.00 di Desa Pattongko, kemudian Rusdin 56.00, dan Ardi J 39.00 point.


Sedangkan dari Desa Samaturue diposisi pertama dengan poin 78.00 diraih oleh Taking, serta Amran diposisi kedua dengan poin 61.00.


Bakal calon kades yang mengikuti tes kompetensi tersebut telah menyelesaikan 100 butir soal dengan limit waktu 120 menit.


Materi soal yang tercantum yakni berupa tata kelola pemerintah desa, pembangunan, ideologi, kebudayaan, dan pemberdayaan masyarakat.


Dengan hasil ini, maka dapat disimpulkan yang berhak lolos pada penetapan Calon Kepala Desa adalah Taufik Bagong di Desa Pattongko, dan Taking di Desa Samaturue.


"Peraih nilai tertinggi dinyatakan lolos sebagai calon kepala desa di peringkat ke-5 di desa masing-masing," pungkas Penjabat Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa yang juga Ketua PPKD Tingkat Kabupaten.


Proses pelaksanaan tes kompetensi ini turut disaksikan oleh Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Sumardi, Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Kadis PMD) Sinjai Dr. Yuhadi Samad. (Satria)



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.