Kadis Kominfo Sinjai Terjun Langsung Sosialisasi Siaran TV Digital ke Masyarakat

Pendampingan peralihan siaran TV Analog ke TV digital oleh Diskominfo dan Persandian Sinjai.

IN
STINGJURNALIS.COM   -  Kepala Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) dan Persandian Kabupaten Sinjai, Dr. Mansyur terjun langsung melakukan pendampingan serta sosialisasi ke masyarakat terkait siaran TV digital.


Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, dalam mendukung migrasi TV analog ke TV Digital.


Seperti pendampingan ke warga Kelurahan Alehanuae Kecamatan Sinjai Utara, yang mendapatkan bantuan Set Top Box (STB) dari Kementerian Kominfo RI, Rabu (04/01/2023) sore.


STB adalah alat untuk mengonversi sinyal digital menjadi gambar dan suara, yang dapat ditampilkan di TV analog biasa.


"Kita terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar beralih dari TV analog ke TV digital. Mudah-mudahan STB dapat dimanfaatkan oleh masyarakat agar bisa mendapatkan siaran yang jernih dan berkualitas," ungkap Mansyur didampingi Sekretarisnya Drs. Syamsir Tabiala.


Sekedar informasi, migrasi siaran TV analog ke TV digital merupakan amanah Undang-undang (UU) Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja.


Manfaat yang didapat setelah menerapkan siaran TV digital yakni menaikkan kualitas audio visual, tingkat kebersihan gambar dan kejernihan suara naik dan berlipat dengan adanya teknologi digital. (Satria)


Bagikan :
RajaBackLink.com