TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Aksi Pencurian Kotak Amal Masjid di Siang Bolong Viral, Ada Videonya

 

Aksi pencurian kotak amal masjid ilustrasi. (Google)

INSTINGJURNALIS.COM Detik-detik pencurian kotak amal masjid terekam CCTV atau kamera pemantau. Ironisnya, kejadian ini berlangsung pada siang bolong atau tengah hari.


Aksi pencurian kotak amal terjadi di Masjid Nurul Ula, Jalan Lokomotif, Kaliabang Tengah, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat. Pencurian ini diketahui merupakan keempat kalinya yang terjadi di masjid tersebut.


Dari rekaman CCTV, pelaku terlihat menggotong kotak amal ke dalam masjid. Pelaku kemudian membuka paksa tutup kotak amal menggunakan benda tumpul. Setelah berhasil terbuka, pelaku langsung menguras seluruh uang di kotak amal masjid tersebut.


"Kejadiannya itu hari Minggu sekitar jam 9 pagi. Tapi baru ketahuannya pas mau sholat dzuhur," kata Triatna, ketua RT setempat, Jumat (3/2/2023).


Selanjutnya pengurus masjid memutar rekaman CCTV untuk melihat aksi pelaku. Wajah pelaku yang memakai topi terlihat sangat jelas, sampai-sampai pengurus masjid mencetak dan menempelnya di area masjid.


"Sama pengurus masjid dicetak fotonya dan disebar di jendela-jendela masjid," ujar Triatna.


Menurutnya, pencurian kotak amal di masjid tersebut bukanlah kali pertama terjadi. Kasus serupa sebelumnya sudah terjadi sebanyak tiga kali. Hal ini kemungkinan disebabkan kondisi lingkungan yang sepi sehingga pelaku leluasa beraksi.


Kasus ini pun sudah dilaporkan ke Polsek Bekasi Utara. Polisi saat ini tengah memburu pelaku berdasarkan barang bukti CCTV dan keterangan saksi.


Sementara itu, jajaran Polres Bogor berhasil meringkus pelaku spesialis pencurian minimarket di Bogor, Jawa Barat berakhir setelah melakukan perbuatannya di tujuh lokasi.


Amirul Mukminin (40) ditangkap polisi usai kepergok warga hendak mencuri di sebuah minimarket Jalan Kencana, Kelurahan Kayumanis, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor pada Kamis malam 19 Desember 2022.


Mulanya, aksi pencurian yang dilakukan Amirul bersama satu rekannya yang kini buron, diketahui warga. Saat itu, Amirul bertugas di dalam mencuri barang, satu pelaku lainnya berjaga di luar.


Saat diteriaki maling, salah satu pelaku lainnya sempat mengeluarkan senjata api dan menembakkan peluru satu kali ke udara sehingga dia berhasil kabur.


"Salah satu pelaku yang membawa senjata api ini sempat menembakan ke udara. Untuk menakut-nakuti warga," ujar Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso, Jumat (6/1/2023).


Namun pada saat melarikan diri, senjata api yang digenggam pelaku jatuh ke selokan.


Sementara Amirul yang masih berada di atas plafon berhasil ditangkap oleh warga yang sudah mengepung area tersebut.


"Pada saat kejadian, Tim Opsnal Reskrim Polsek Tanah Sareal sedang melaksanakan patroli kewilayahan dan di TKP melihat ada kerumunan warga," kata Bismo.


Setelah dihampiri, petugas mendapat informasi ada aksi pencurian di minimarket tersebut. Satu pelaku di antaranya berhasil ditangkap. (Liputan 6)

@liputan6.sctv Gak berkah Bang.. Gak berkah.. #newssctv #liputan6siang #liputan6pagi #sctv #berita #fypindonesia #fyp #tiktokberita #masjid #kotakamal #pencuri ♬ What If (I Told You I Like You) - Johnny Orlando & Mackenzie Ziegler



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.